Advertisement

Selalu Dikritik, Gerard Pique Meradang

Hanifah Kusumastuti
Kamis, 11 Oktober 2018 - 09:25 WIB
Budi Cahyana
Selalu Dikritik, Gerard Pique Meradang Gerard Pique - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, kembali menjadi sorotan karena kegagalan timnya meraih kemenangan. Kekasih penyanyi top Shakira tersebut melakukan blunder ketika hendak membendung sepak pojok Valencia saat timnya ditahan 1-1 di markas Valencia, Stadion Mestalla, Senin (8/10/2018) lalu.

Bukannya membuang bola itu jauh-jauh, sapuan  Pique justru tampak seperti umpan untuk gol Valencia yang dicetak Ezequiel Garay dalam duel di Mestalla. Padahal pertandingan baru berjalan dua menit. Untungnya, Lionel Messi mampu mencetak gol penyama kedudukan yang menghindarkan Barca dari kekalahan.

Advertisement

Ini bukan kali pertama Pique melakukan eror di pertahanan Barca musim ini. Ia juga melakukan kesalahan yang membuat lawan dengan mudah merobek gawang timnya saat kalah 1-2 melawan Leganes, September 2018 lalu. Meski demikian, Pique enggan terus-terusan menjadi kambing hitam atas performa buruk timnya.

“Saya tahu banyak orang yang berharap yang buruk untukku. Mereka menikmatinya, mereka seharusnya keluar dari gua dan menikmati cahaya Matahari. Ketika kami kebobolan itu kesalahanku, ada orang-orang yang menantiku, tidak hanya di Madrid. Ayo keluar dari gua sekarang, karena ini akan berubah,” balas Pique dengan geram, seperti dilansir Goal.com.

Beda dengan Pique yang dibanjiri kritik, gelandang Barca, Arthur Melo kembali menuai pujian. Setelah tampil meyakinkan di barisan gelandang saat Barca menundukkan Tottenham Hotspur 4-2 di Wembley pekan lalu, Arthur menunjukkan mobilitas tinggi di Mestalla.

Arthur mencatat 142 operan. Itu mengingatkan kembali fans Barca kepada legenda mereka, Xavi Hernandez. Arthur hanya kalah tipis dengan rekor Xavi yang menjadi pencetak operan terbanyak dalam sejarah Liga Primera dengan 148 operan pada November 2012.

“Dia [Arthur] pemain yang bisa membawa kebersamaan, memberi kami penguasaan bola dan tidak kehilangan bola, kami perlu menguasai bola,” jelas Pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dilansir 90min.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement