Advertisement

Malam Ini, Timnas U-16 Indonesia Wajib Atasi India Bila Ingin Hindari Korsel

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 27 September 2018 - 16:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Malam Ini, Timnas U-16 Indonesia Wajib Atasi India Bila Ingin Hindari Korsel Timnas U-16 Indonesia / http:/ - www.aseanfootball.org

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR—Di ajang Piala Asia U-16 2018, Indonesia wajib menang atas India di pertandingan terakhir penyisihan Grup C bila ingin menghindari Korea Selatan di babak perempat final.

Laga Indonesia melawan India akan dipertandingkan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/9/2018) pukul 19/45 WIB. Di waktu yang sama, laga lainnya di Grup C mempertandingkan Timnas U-16 Iran melawan Vietnam.

Advertisement

Di Grup C, Indonesia yang dilatih Fakhri Husaini jadi pemuncak klasemen sementara dengan poin empat hasil menang atas Iran dan imbang melawan Vietnam. Di urutan kedua ada India dengan poin empat hasil menang atas Vietnam dan imbang melawan Indonesia.

Indonesia dan India jadi kedua tim di Grup C yang berpeluang besar lolos ke perempat final sedangkan Vietnam dan Iran mesti saling mengalahkan dengan skor besar untuk bisa menggusur Indonesia dan India.

Di babak perempat final, Piala Asia U-16 mempertemukan secara silang juara dan urutan kedua dari empat grup yang ada, yakni Grup A melawan Grup B dan Grup C melawan Grup D. Di Grup D, yang akan menjadi calon lawan Indonesia bila lolos ke perempat final yakni Korea Selatan, Irak, Australia dan Afghanistan.

Korsel sampai hari ini masih kuat di pemuncak klasemen sementara dengan torehan poin enam hasil dua kali menang. Bila ingin menghindari Korsel di babak perempat final, Timnas U-16 Indonesia wajib menang atas India agar lawan yang dihadapi Australia atau Irak.

Untuk bisa lolos ke perempat final, Indonesia butuh tambahan satu poin. Tambahan satu poin ini sekaligus bisa mengunci peluang Indonesia untuk lolos kualifikasi Piala Dunia U-17 2019 yang akan digelar di Peru. Penyebabnya, Piala Dunia U-17 hanya memberi jatah empat tim dari Asia sehingga empat semifinalis Piala Asia U-16 otomatis akan tampil di Peru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement