Advertisement

Menpora Hentikan Kompetisi, PS Tira Minta Semua Pihak Instropeksi

Jumali
Selasa, 25 September 2018 - 21:55 WIB
Jumali
Menpora Hentikan Kompetisi, PS Tira Minta Semua Pihak Instropeksi Sekretaris PS Tira Yandri - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - PS Tira meminta kepada semua pihak untuk menghormati dan instropeksi terkait dengan keputusan Menpora, Imam Nahrawi untuk menghentikan sementara Liga Indonesia selama dua pekan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris PS Tira Yandri kepada Harianjogja.com, Selasa (25/9/2018) malam. Pria yang saat ini berada di Jepang ini menyatakan, sejatinya penghentian kompetisi selama dua pekan akan banyak berpengaruh terhadap penampilan tim kontestan di Liga 1.

Advertisement

"Namun, kita juga harus hormati keputusan ini. Mungkin sudah saatnya kita instropeksi. Semua pihak tentu tidak ingin kejadian kemarin berulang," katanya.

Menurut Yandri, dari informasi yang didapatkanya, kemungkinan penghentian kompetisi selama dua pekan hanya berlaku untuk Liga 1. Sedangkan untuk kompetisi Liga 2 dan Liga 3 tetap berjalan.

"Untuk itu malam ini Exco PSSI sedang melakukan rapat. Nanti pasti ada pengumuman dari federasi terkait hal ini," ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi, secara resmi menghentikan sementara Liga Indonesia. Hal ini dilakukan menyusul kasus pengeroyokan yang menyebabkan suporter Persija Jakarta,Hariangga Sirla tewas.


”Kejadian ini bukan lagi tragedi sepak bola, tetapi nasional. Atas kejadian ini, kami sebagai pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara Liga Indonesia selama dua pekan," ucap Imam Nahrawi.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada korban. Selain itu, selama liga diberhentikan, kami akan melakukan evaluasi besar dan melihat langkah-langkah yang diambil PSSI sebagai pemegang tanggung jawab.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement