PSS SLEMAN VS KALTENG PUTRA : Laskar Isen Mulang Ingin Curi Poin di Kandang Elang Jawa

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi saat memberikan keterangan di depan awak media, Senin (24/9/2018) - Harian Jogja/Jumali
24 September 2018 11:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Misi curi poin diusung oleh Kalteng Putra saat dijamu oleh PSS Sleman pada laga pekan ke-18 Liga 2 Wilayah Timur 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (25/9/2018) sore. Sebab, raihan poin di kandang PSS Sleman sangat dibutuhkan oleh laskar Iseng Mulang untuk mempertahankan kans lolos ke babak 8 besar.

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengatakan, secara kekuatan, PSS Sleman adalah tim kuat. Di samping diisi oleh sejumlah pemain pengalaman dan berkualitas, skuat Super Elang Jawa juga dikenal memiliki suporter yang fanatik serta memberikan tekanan tinggi kepada tim tamu.

"Meski demikian kami optimistis target curi poin di sini bisa terealisasi. Sejauh ini kami membawa 18 pemain, semua siap dan tidak ada yang akumulasi kartu maupun absen," katanya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (24/9/2018).

Menurut pelatih asal Solo ini, saat ini poin sangat dibutuhkan pihaknya untuk mengamankan posisi dan mempertahankan kans lolos ke babak 8 besar. Sebab, hingga pekan ke-17, Kalteng Putra masih berada di posisi ketiga klasemen sementara wilayah timur dengan 30 poin. Atau satu strip dengan PSS Sleman yang berada di satu tingkat di atas Kalteng Putra dengan 34 poin. Sementara di peringkat keempat, PS Mojokerto Putra hanya beda dua poin dari Kalteng Putra dengan 28 poin.

"Artinya, dengan kalkulasi 30 poin yang kami dapatkan saat ini, belum sepenuhnya aman untuk lolos ke babak 8 besar. Untuk itu kami butuh poin di sini," sambung Kas Hartadi.

Kas Hartadi menambahkan, sejatinya pihaknya menargetkan meraih poin di laga melawan Persegres Gresik United di laga sebelumnya. Akan tetapi, dalam realisasinya, Kalteng Putra gagal meraih poin. "Karena kemarin di Gresik kami sejatinya sudah unggul duluan sebelum akhirnya kalah. Di sini kami ingin raih poin pengganti," ucapnya.