Advertisement

Malam Bersejarah Jurgen Klopp Melawan Soton

Hanifah Kusumastuti
Sabtu, 22 September 2018 - 09:25 WIB
Budi Cahyana
Malam Bersejarah Jurgen Klopp Melawan Soton Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Permainan Liverpool kembali bergairah sejak mendatangkan pelatih Jurgen Klopp pada Oktober 2015. Tim berjuluk The Reds benar-benar seperti raksasa yang terbangun dari tidur panjang.

Meski belum berhasil mempersembahkan satu pun gelar, Klopp mengatrol klub asal Merseyside ini kembali ke papan atas. Liverpool bahkan dua kali menembus final turnamen di kancah Eropa, yakni Liga Europa 2015/2016 dan Liga Champions musim lalu. Tak ayal, sambutan hangat kepada Klopp selalu diberikan pendukung Liverpool ketika Jordan Henderson cs. bermain di lapangan.

Advertisement

Pertandingan Liverpool melawan Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (22/9/2018) pukul 21.00 WIB, pun bakal menjadi malam bersejarah Klopp. Pelatih yang akrab disapa Kloppo itu akan mencatatkan laga ke-600 dalam karier manajerialnya di liga domestik bersama Mainz dan Borussia Dortmund (Bundesliga) dan Liverpool (Liga Premier). Dalam 599 laga sebelumnya, Klopp meraup 295 menang, 158 imbang, dan menelan 146 kekalahan.

Tentu Liverpool tidak ingin malam bersejarah Klopp menjadi ternoda. Apalagi, jika bisa mengalahkan The Saint, julukan Southampton, Liverpool akan menjadi tim keempat yang mampu menyapu enam laga pembuka dengan kemenangan dalam sejarah Liga Inggris. Sebelumnya, hanya Manchester City, Chelsea, dan Newcastle United yang mampu meraih rekor 100 persen dalam enam pertandingan pembuka sepanjang masa Liga Premier.

“Satu, dua, tiga tahun lalu, orang-orang berpikir ada sebuah gunung [penghalang] yang tidak bisa kami daki. Jadi ini masih sulit dipercaya, Anda tidak merencanakannya. Apa yang pemain lakukan di luar kebiasaan, sangat hebat,” jelas Klopp seusai timnya menjinakkan Paris Saint Germain (PSG) 3-2 di laga pembuka Liga Champions, seperti dilansir Express.co.uk, Jumat (21/9/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement