Persija Jakarta vs PSIS Semarang : Riko Simanjuntak Bawa Persija Unggul 1-0 di Babak Pertama

Pertandingan antara Persija vs PSIS di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (18/9/2018) malam. - Harian Jogja /Jumali
18 September 2018 19:56 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Persija Jakarta sementara unggul 1-0 atas tamunya PSIS Semarang dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (18/9/2018) malam. Sebiji gol Persija dicetak melalui tendangan dari luar kotak penalti Riko Simanjuntak pada menit ke-16.

Persija sendiri tampil menekan sejak awal babak pertama. Peluang sempat diciptakan oleh Renan Silva pada menit ke-7, namun tendangannya masih melenceng dari gawang Joko Ribowo. Terus menekan, Persija akhirnya mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 melalui Riko Simanjuntak pada menit ke-16.

Riko yang melakukan tusukan berhasil melesakkan tendangan dari sisi luar kotak penalti. Tendangan Riko ke tiang jauh gawang PSIS gagal diantisipasi oleh kiper Joko Ribowo. Skor 1-0 untuk Persija.

Tertinggal 1-0 membuat PSIS mencoba keluar dari tekanan. Namun, beberapa kali peluang melalui Bruno Silva masih jauh dari harapan. Sedangkan bagi Persija, keunggulan 1-0 tidak membuat mereka mengendorkan serangan. Beberapa peluang sempat tercipta melalui Riko Simanjuntak dan Renan Silva, namun hingga turun minum kedudukan tetap 1-0 untuk Persija.