Advertisement

Martapura FC vs PSIM Jogja : Duel Jago Kandang vs Jago Tandang

Jumali
Selasa, 18 September 2018 - 18:55 WIB
Jumali
Martapura FC vs PSIM Jogja : Duel Jago Kandang vs Jago Tandang Kapten PSIM Jogja Hendika Arga melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Martapura FC pada laga pekan ke-6 Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (3/7/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, MARTAPURA - Laga berat bakal dijalani oleh PSIM Jogja saat dijamu oleh tuan rumah Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 2018 wilayah timur di Stadion Demang Lehman, Rabu (19/9/2018) sore. 

Sebab, rekor tuan rumah, Martapura FC di laga kandang pada kompetisi kali ini cukup mentereng. Dari 8 laga kandang yang dijalani, Martapura meraih 6 kali kemenangan, sekali draw dan sekali kalah. Sedangkan kemenangan terakhir didapatkan oleh Martapura FC adalah saat menekuk PSS Sleman dengan skor 3-0, Jumat (14/9/2018) lalu.

Advertisement

Padahal, pada laga away kedua ke Pulau Kalimantan kali ini, Laskar Mataram-julukan PSIM Jogja menargetkan mampu meraih poin di kandang Martapura FC. Raihan satu poin akan membuat PSIM Jogja bergerak ke papan tengah klasemen sementara. 

Target meraih poin di kandang Martapura FC sendiri bukan hal mustahil bagi PSIM Jogja. Sebab, berdasarkan statistik yang ada, PSIM Jogja memiliki rekor away yang mentereng. Sejauh ini tim besutan Bona Simanjuntak menjadi tim satu-satunya di Liga 2 yang mampu meraih 4 kali kemenangan di partai luar kandang. Kali terakhir, 10 pemain PSIM meraih kemenangan di laga pekan ke-16 dengan menekuk tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 1-2 di Stadion Batakan, Sabtu (15/9/2018) sore. 

Sementara dari segi peringkat, hingga pekan ke-16, PSIM Jogja masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara. Sebaliknya, Martapura FC saat ini berada satu strip di atas PSIM Jogja yakni di posisi ke-6 klasemen, dengan 23 poin. 

Di sisi lain, pertemuan kedua kesebelasan kali ini dipastikan menjadi pertemuan dua tim yang pincang. Sebab, Martapura FC akan kehilangan gelandang andalannya Marsel Huwae karena larangan bermain akibat akumulasi kartu. Sedangkan, PSIM Jogja tidak akan diperkuat oleh Ismail Haris dan M Arifin dengan alasan yang sama. 

Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak mengatakan, meski tidak akan diperkuat oleh Ismail Haris M Arifin, namun sejumlah strategi telah disiapkannya untuk menghadapi tuan rumah Martapura FC. Mantan pemain PSS Sleman dan PSMS Medan ini memastikan akan memaksimalkan keberadaan gelandang dan tidak bermain dengan penyerang murni [false nine]. Sebab, satu-satunya penyerang yang dibawa ke Pulau Kalimantan kali ini, yakni Ismail Haris absen karena akumulasi kartu. 

"Kemungkinan kami tidak pakai striker. Kami maksimalkan pemain gelandang yang ada, semua sudah kami persiapkan untuk laga kali ini," kata Bona, Selasa (18/9/2018). 

Pada kesempatan yang sama, Bona berharap raihan tiga poin yang didapatkan oleh Hendika Arga dan kawan-kawan pada pekan ke-16 lalu mampu menjadi penambah motivasi saat berhadapan dengan Martapura FC. Sebab, diakui oleh Bona, Martapura adalah tim solid yang kemungkinan akan menyulitkan timnya meraih poin di laga kali ini. 

"Kami minta pemain untuk fokus, main sabar dan menghindari pelanggaran di daerah kami," sambungnya. 

Sementara pelatih Martapura Frans Sinatra Huwae mengungkapkan, usai menekuk PSS Sleman 3-0 di laga sebelumnya, pihaknya langsung fokus menyiapkan tim menghadapi PSIM Jogja. Meski tidak akan diperkuat oleh Marsel Huwae, namun Frans mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk mengamankan tiga poin di kandang. 

"Kami sudah persiapkan semua. Usai lawan PSS, kami bergerak cepat dengan menggelar latihan dan persiapan menghadapi PSIM. Kami harapkan semua strategi bisa berjalan dengan maksimal," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement