Advertisement

Persija Jakarta vs PSIS Semarang : Macan Kemayoran Ingin Ulangi Kemenangan

Jumali
Senin, 17 September 2018 - 17:55 WIB
Jumali
Persija Jakarta vs PSIS Semarang : Macan Kemayoran Ingin Ulangi Kemenangan Pelatih Persija Stefano Teco - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Tekad bulat diusung oleh Persija Jakarta saat menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (18/9/2018) petang. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini menargetkan meraih kemenangan sekaligus mengukuhkan rekor mereka atas PSIS Semarang.

Pada putaran pertama, Persija sempat meraih kemenangan dengan skor 1-4 di Stadion Sultan Agung Bantul. Raihan ini dipastikan ingin diulang oleh Persija pada laga kali ini. Di sisi lain torehan tiga poin di laga kali ini akan membuat Persija beranjak dari papan tengah ke posisi papan atas.

Advertisement

Meski demikian, pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra mengatakan meski meraih kemenangan 1-4 pada pertemuan pertama, namun hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan jelang menghadapi PSIS pada laga kali ini. Sebab, PSIS saat ini cukup banyak melakukan perubahan dan punya ambisi lepas dari jerat degradasi.

"Waktu kita main lawan Semarang di putaran pertama, mungkin mereka butuh adaptasi. Waktu itu kita bisa menang 4-1 lawan Semarang. Sekarang pasti beda, di putaran kedua. Tim papan atas pasti mau kerja keras. Tim papan bawah juga pasti kerja keras dan tidak mau di zona degradasi. Kita harus lebih siap dan kerja keras untuk menang," kata Teco, di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (17/9/2018).

Di sisi lain, Teco mengungkapkan, pada laga kali ini timnya tidak akan diperkuat oleh Sandy Sute dan Rezaldi Hehanusa karena akumulasi kartu. Meski demikian, pelatih asal Brasil ini menandaskan telah menyiapkan strategi untuk mengatasi PSIS Semarang. Satu hal yang menjadi catatan bagi Teco saat ini adalah motivasi pemain PSIS yang kemungkinan akan cukup merepotkan timnya.

"PSIS baru saja menang atas Medan. Kami harus konsentrasi dan kami ingin menang lagi. Kami harus kerja keras lagi," sambung Teco.

Sedangkan pemain Persija Renan Silva mengaku timnya saat ini sudah siap saat berhadapan dengan PSIS Semarang. Pemain yang baru bergabung dengan Persija di putaran kedua ini pun mengaku tidak mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan tim.

"Kami baru saja mengalami pertandingan berat saat di kandang Borneo FC. Namun kami mampu dapatkan 3 poin, besok kami harus kerja keras lagi dan mudah-mudahan dapat 3 poin," ucap Renan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement