Advertisement

Tahan Imbang Sriwijaya FC 3-3, Persebaya Punya Bekal Positif Jamu Mitra Kukar

Jumali
Senin, 17 September 2018 - 10:55 WIB
Jumali
Tahan Imbang Sriwijaya FC 3-3, Persebaya Punya Bekal Positif Jamu Mitra Kukar Djajang Nurdjaman - Persebaya.id

Advertisement


Harianjogja.com, PALEMBANG -Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memberikan apresiasi kepada pemainnya. Rendi Irwan dkk telah berjuang keras sepanjang 2 x 45 menit. Meski gagal membawa pulang poin penuh, walau sempat unggul 3-1, Djanur menyatakan raihan poin di kandang lawan patut disyukuri.

"Kami patut bersyukur dapat satu poin meski target awal adalah tiga angka. Sebab Sriwijaya FC hari ini bermain begitu luar biasa," kata Djanur dikutip dari laman resmi Persebaya, Senin (17/9/2018).

Advertisement

"Mereka tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya, karena mungkin kembali ke Jakabaring, jadi motivasi mereka berlipat ganda," lanjutnya.

Sriwijaya yang diperkuat tiga pemain asing plus dua pemain naturalisasi, di atas kertas sangat sulit dikalahkan. Apalagi, mereka sedang dalam motivasi ekstra. Itu tidak lepas dari tiga kekalahan beruntun mereka dalam tiga pertandingan terakhir.

Gol-gol Persebaya melalui David Aparecido da Silva (3’ dan 53’) dan O.K. John (20’) berhasil mereka samakan. Melalui Esteban Vizcarra (18’), Manuchekhr Dzalilov (54’), dan Beto Goncalves (61’).

Djanur menyebut, timnya sebenarnya sudah berusaha maksimal mengamankan poin penuh. Ketika unggul 3-1. Namun, karena kurang fokus, Sriwijaya berhasil mencetak dua gol penyama kedudukan hanya dalam tempo delapan menit.

”Dua gol dalam kurun delapan menit terlalu cepat. Kami kurang fokus di situ sehingga bisa disamakan oleh Sriwijaya FC. Karena mereka lebih banyak menguasai jalannya pertandingan babak kedua," ulas Djanur.

Sementara itu, winger Bajul Ijo Irfan Jaya mengatakan dia bersama rekan-rekannya sudah berjuang habis-habisan. Untuk bisa merebut satu poin. ”Kami syukuri hasil ini meskipun hanya mendapat satu poin," kata pemain asal Bantaeng itu.

Disisi lain, pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengaku timnya tidak beruntung di laga ini. Mantan pemain Persebaya era 1980-an ini menganggap anak asuhnya bisa cepat bangkit meskipun sempat tertinggal 1-3. Mereka mulai menemukan ritme di tengah pertandingan dan mencetak angka balasan.

"Ada 2 gol yang saya gak mau menyalahkan tapi ada kesalahan di kami sendiri. Rupanya pemain agak sedikit drop karena gol tersebut. Tapi kami tidak beruntung saja," ujarnya usai pertandingan.

Dengan hasil ini, Bajul Ijotetap di peringkat ke-13, dengan mengoleksi 26 poin dari total 22 pertandingan. Selanjutnya Persebaya akan menjamu Mitra Kukar pada 22 September nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement