Bekuk Persiba di Batakan 1-2, Rekor Tandang PSIM Jogja Lebih Baik Daripada PSS Sleman

Catatan hasil laga away PSIM Jogja dan PSS Sleman - FlashScore
15 September 2018 19:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BALIKPAPAN - Kesuksesan PSIM Jogja meraih poin penuh di Stadion Batakan, Balikpapan setelah menekuk tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 1-2, Sabtu (15/9/2018) sore, memperpanjang catatan apik PSIM kala bermain di luar kandang.

Sebab, hingga pekan keenam belas, Laskar Mataram mencatatkan diri menempati peringkat pertama tim di wilayah timur yang meraih empat kemenangan dari total 7 laga tandang yang telah dijalani. Sedangkan sisanya tiga pertandingan lainnya, PSIM meraih sekali draw dan dua kali kekalahan. Sementara PSS Sleman berada di peringkat kedua di mana dari 8 kali laga tandang, PSS meraih 3 kemenangan, 1 draw dan 4 kali kalah. 

rekor PSIM Jogja di luar kandang / Flash Score

Dihubungi Harianjogja.com, usai pertandingan,  pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak menilai kemenangan atas Persiba Balikpapan tidak lepas dari keinginan kuat dari para pemain untuk meraih poin pada laga melawan Persiba membuat pemain mampu tampil optimal.

"Setelah tertinggal 1-0, anak-anak mampu bangkit. Ini tidak lepas dari semangat dan keinginan anak-anak di pertandingan kali ini. Bahkan, saat kami harus tampil dengan 10 pemain, mereka tetap berjuang untuk mengamankan tiga poin di laga kali ini," terang Bona.

Meski puas dengan penampilan anak asuhnya, permainan Hendika Arga dan kawan-kawan bukan tanpa celah. Mantan pemain PSMS Medan ini melihat, di babak pertama, kehati-hatian pemain dalam menghadapi Persiba Balikpapan membuat permainan mereka justru tidak berkembang.

"Pemain masih belum berani berotasi posisi ataupun melakukan improvisasi, sehingga permainan lebih banyak mengandalkan bola direct. Ini tidak boleh kembali terjadi. Meski demikian saya apresiasi perjuangan anak-anak yang luar biasa pada pertandingan kali ini," imbuh Bona.

Atas tambahan tiga poin di kandang Persiba Balikpapan, PSIM sementara masih berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari Martapura FC yang berada di peringkat keenam.