Advertisement

Bekuk Persiba di Batakan 1-2, Rekor Tandang PSIM Jogja Lebih Baik Daripada PSS Sleman

Jumali
Sabtu, 15 September 2018 - 19:55 WIB
Jumali
Bekuk Persiba di Batakan 1-2, Rekor Tandang PSIM Jogja Lebih Baik Daripada PSS Sleman Catatan hasil laga away PSIM Jogja dan PSS Sleman - FlashScore

Advertisement

Harianjogja.com, BALIKPAPAN - Kesuksesan PSIM Jogja meraih poin penuh di Stadion Batakan, Balikpapan setelah menekuk tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 1-2, Sabtu (15/9/2018) sore, memperpanjang catatan apik PSIM kala bermain di luar kandang.

Sebab, hingga pekan keenam belas, Laskar Mataram mencatatkan diri menempati peringkat pertama tim di wilayah timur yang meraih empat kemenangan dari total 7 laga tandang yang telah dijalani. Sedangkan sisanya tiga pertandingan lainnya, PSIM meraih sekali draw dan dua kali kekalahan. Sementara PSS Sleman berada di peringkat kedua di mana dari 8 kali laga tandang, PSS meraih 3 kemenangan, 1 draw dan 4 kali kalah. 

Advertisement

rekor PSIM Jogja di luar kandang / Flash Score

Dihubungi Harianjogja.com, usai pertandingan,  pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak menilai kemenangan atas Persiba Balikpapan tidak lepas dari keinginan kuat dari para pemain untuk meraih poin pada laga melawan Persiba membuat pemain mampu tampil optimal.

"Setelah tertinggal 1-0, anak-anak mampu bangkit. Ini tidak lepas dari semangat dan keinginan anak-anak di pertandingan kali ini. Bahkan, saat kami harus tampil dengan 10 pemain, mereka tetap berjuang untuk mengamankan tiga poin di laga kali ini," terang Bona.

Meski puas dengan penampilan anak asuhnya, permainan Hendika Arga dan kawan-kawan bukan tanpa celah. Mantan pemain PSMS Medan ini melihat, di babak pertama, kehati-hatian pemain dalam menghadapi Persiba Balikpapan membuat permainan mereka justru tidak berkembang.

"Pemain masih belum berani berotasi posisi ataupun melakukan improvisasi, sehingga permainan lebih banyak mengandalkan bola direct. Ini tidak boleh kembali terjadi. Meski demikian saya apresiasi perjuangan anak-anak yang luar biasa pada pertandingan kali ini," imbuh Bona.

Atas tambahan tiga poin di kandang Persiba Balikpapan, PSIM sementara masih berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dan hanya terpaut satu poin dari Martapura FC yang berada di peringkat keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement