Persiba Balikpapan vs PSIM Jogja : PSIM Main 10 Pemain, Supriyadi Samakan Skor 1-1

Pertandingan antara PSIM Jogja melawan Persiba Balikpapan di putaran pertama beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali
15 September 2018 17:04 WIB Jumali Sepakbola Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, BALIKPAPAN - Pertandingan antara PSIM Jogja melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (15/9/2018) sore, telah berjalan 70 menit. Sementara PSIM Jogja yang bermain dengan 10 pemain berhasil menahan imbang Persiba dengan skor 1-1. Sebiji gol Persiba dicetak melalui sundulan Beni Okto pada menit ke-42. Sedangkan gol balasan PSIM Jogja dicetak oleh Supriyadi di menit ke-63.

Tampil di Stadion Batakan, Balikpapan, tuan rumah Persiba Balikpapan langsung mengancam pertahanan PSIM Jogja di awal menit pertama melalui Rosi Noprihanis. Namun tendangan dari mantan pemain PSS Sleman ini masih jauh dari gawang PSIM Jogja.

Memasuki menit ke-5, Persiba kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Yudi Khoerudin. Namun sundulan dari mantan bek PSS Sleman ini yang memanfaatkan tendangan bebas dari Siswanto masih melebar dari gawang Ivan Febrianto.

PSIM sendiri mulai keluar dari tekanan pada menit ke-8. Namun sayang, beberapa kali serangan PSIM Jogja ke pertahanan Persiba masih mampu diblok oleh lini belakang Persiba.

PSIM baru mendapatkan peluang manis pada menit ke-21 melalui tendangan bebas Hendika Arga masih melebar dari gawang Persiba. Arga mengeksekusi tendangan bebas usai Yudi Khoerudin menjatuhkan Supriyadi dan berbuah kartu kuning untuk Yudi Khoerudin. Tiga menit kemudian, giliran Ismail Haris kembali mendapatkan peluang, namun sundulan dari Ismail meneruskan bola silang dari Hendika Arga masih membentur tiang gawang Persiba.

Sementara memasuki menit ke-32, Persiba mencoba melakukan pressing separoh lapangan, namun lagi-lagi beberapa kali serangan dari tim Beruang Madu ke gawang PSIM Jogja selalu kandas saat berhadapan lini belakang PSIM. Sebaliknya, menit ke-35, PSIM kembali mengandalkan serangan balik. Namun, usaha dari Yoga Pratama menusuk di lini tengah harus menemui jalan buntu setelah dilanggar oleh Dwi Cahyono dan berbuah kartu kuning untuk Persiba Balikpapan.

Persiba baru membuka keunggulan 1-0 melalui sundulan Beni Okto pada menit ke-42. Beni yang berdiri bebas berhasil menyundul bola dari tendangan sudut yang dilesakkan oleh Siswanto dan gagal diantisipasi oleh kiper PSIM Jogja Ivan Febrianto. Skor 1-0 untuk Persiba Balikpapan.

Tertinggal 1-0, membuat PSIM bangkit. Namun, pressing ketat yang dilakukan oleh para pemain Persiba di separoh lapangan, membuat usaha Hendika Arga dan kawan-kawan selalu kandas. Hingga 2 menit tambahan babak pertama selesai kedudukan 1-0 bertahan untuk keunggulan Persiba.

Masuk babak kedua, PSIM Jogja langsung tampil agresif. Beberapa kali Supriyadi mampu menusuk pertahanan Persiba, namun masih belum mampu mengubah ketertinggalan dari tuan rumah.

Sementara dua peluang manis di menit ke-57 dan 58 melalui tendangan bebas dari PSIM Jogja yakni melalui Hendri Satriadi dan Fandy Edy juga belum mampu menyamakan kedudukan. Tendangan dua pemain ini masih melebar dari gawang Persiba.

Main sepuluh pemain

Petaka terjadi di menit ke-55, PSIM Jogja dipaksa bermain 10 pemain, setelah M Arifin mendapatkan kartu kuning kedua, usai melanggar Rosi Noprihanis.

Alhasil, Persiba dengan mudah melakukan penetrasi ke daerah pertahanan PSIM Jogja. Di menit ke-57, Persiba mendapatkan peluang manis menggandakan kedudukan melalui Rosi Noprihanis, beruntung sontekan dari Rosi Noprihanis mampu ditepis oleh Ivan Febrianto.

PSIM Jogja baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-63 melalui tendangan jarak jauh dari Supriyadi. Supriyadi yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Persiba langsung melakukan tendangan jarak jauh, bola sempat dijangkau oleh kiper Persiba namun bola sudah masuk ke dalam gawang Persiba. Skor 1-1.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia