Besok Pagi, Timnas U-19 Indonesia Tantang Sleman United di Stadion UNY

Saddil Ramdani saat menjalani latihan bersama Timnas U-19 Indonesia di Stadion UNY, Rabu (29/8/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali
14 September 2018 20:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Teka-teki laga uji coba yang akan digelar oleh Timnas U-19 Indonesia jelang bertolak ke Jakarta untuk mengikuti turnamen segitiga akhirnya terjawab sudah. Tim Garuda Nusantara dijadwalkan bakal menjalani laga uji coba dengan tim Liga 3 asal DIY, Sleman United.

"Rencana uji coba digelar besok pagi [Sabtu (15/9/2018)] di Stadion UNY. Ini sesuai dengan permintaan dari Timnas U-19," ujar CEO Sleman United Wahyudi Kurniawan kepada Harianjogja.com, Jumat (14/9/2018) petang.

Menurut Yudi-panggilan akrab Wahyudi Kuniawan, pada laga uji coba kali ini pihaknya tidak menargetkan harus meraih kemenangan. Namun lebih kepada memenuhi permintaan dari timnas U-19 yang membutuhkan uji coba untuk melihat perkembangan tim. "Ini hanya memenuhi keinginan dari Timnas," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, jika laga uji coba antara Timnas U-19 Indonesia melawan salah satu tim lokal, Sabtu (15/9/2018) mendatang belum menemui kejelasan. Adapun alasannya adalah lantaran kondisi skuat Garuda Nusantara yang belum sepenuhnya komplet. Sedikitnya ada empat pemain Timnas U-19 yang kini kembali dan diperbolehkan memperkuat klubnya di ajang Liga 1.

"Belum tahu nanti. Kami memang sedikit fleksibel untuk program. Sejumlah pemain masih main di klub, dan mungkin bisa berubah. Karena kami masih mempertimbangkan kondisi mereka serta cuaca juga," terang pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri usai memimpin latihan di Stadion UNY, Rabu (12/9/2018) sore.

Oleh karena itu, pada latihan yang digelar sore ini, Indra mengaku lebih memilih memberikan materi cara mengatasi pressing. Pelatih asal Sumatra Barat ini menginstruksikan anak asuhnya untuk memaksimalkan kemampuan dribbling dan individu saat keluar dari pressing lawan.