Target curi poin di Balikpapan dan Martapura, PSIM Boyong 18 Pemain

Pertandingan antara PSIM Jogja melawan Persiba Balikpapan - Harian Jogja/Jumali
13 September 2018 19:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak 18 pemain PSIM Jogja dipastikan bertolak dari Jogja ke Balikpapan, Jumat (14/9/2018) pagi menuju Balikpapan.

Mereka dijadwalkan akan menjalani dua laga away yakni melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (15/9/2018) sore, dan melawan Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Rabu (19/9/2018).

Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak mengatakan, pada dua laga away kali ini pihaknya menargetkan meraih poin. Hal ini penting mengingat saat ini, meski menempati peringkat ke-7 klasemen sementara, namun Laskar Mataram belum sepenuhnya aman.

"Kami butuh tambahan poin. Sejumlah strategi telah kami persiapkan untuk menghadapi dua pertandingan away kali ini," katanya, Kamis (13/9/2018).

Khusus untuk laga terdekat, yakni melawan Persiba Balikpapan, Bona menambahkan, tidak hanya melakukan pembenahan tim, saat ini dirinya juga sudah mempelajari permainan dari Persiba Balikpapan pada putaran kedua. Tim yang kini ditangani oleh Haryadi tersebut dipastikan akan tampil berbeda dibandingkan saat masih ditangani oleh Wanderley Junior di putaran pertama. Di mana pada putaran pertama, PSIM Jogja sempat meraih kemenangan 2-1 atas Persiba di Stadion Sultan Agung Bantul.

"Sekilas kami sudah mulai pelajari kekuatan mereka. Kami sudah lihat rekaman mereka dan tahu gambaran bagaimana permainan mereka. Untuk itu, kami aplikasikan strategi mengatasi mereka dalam sisa waktu yang ada," terang Bona.

Menurut Bona, Persiba dipastikan akan lebih banyak mengandalkan bola silang seperti pola permainan dari PSBS Biak. Untuk itu, dirinya memilih untuk menata ulang antisipasi bola silang, menyusul penampilan kurang maksimal atas antisipasi strategi ini saat PSIM Jogja menjamu PSBS.

"Kami usahakan jangan sampai kejadian saat melawan PSBS terulang. Kami benahi pertahanan kami. Di samping itu kami motivasi para pemain terkait dengan keputusan kapan harus melakukan eksekusi saat di depan gawang lawan," ucap Bona.


Pemain yang dibawa ke Balikpapan dan Martapura

1. Ivan Febrianto
2. Chairul Ritonga
3. Riskal Susanto
4. Fandy Edy
5. M Arifin
6. Nanda Bagus
7. Risman Maidullah
8. Crah Angger
9. Raymond
10. Pratama Gilang
11. Yoga Pratama
12. Achmad Setiawan
13. Hendika Arga
14. Fachri M
15. Hendri Satriadi
16.Supriyadi
17. Arif Tuminz
18. Ismail Haris