Martapura FC vs PSS Sleman : Preview dan Prediksi

Pemain PSS melakukan selebrasi usai menjebol gawang Martapura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (16/5/2018). - Harian Jogja/Jumali
13 September 2018 18:55 WIB Jumali Sepakbola Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, MARTAPURA - Laga ketat bakal tersaji saat PSS Sleman dijamu tuan rumah Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Martapura dalam lanjutan Liga 2 2018 wilayah timur, Jumat (14/9/2018) sore.

Pada laga tandang kali ini, PSS Sleman menargetkan meraih satu poin di kandang Martapura FC. Sebab, tambahan poin akan kian mengukuhkan posisi skuat Super Elang Jawa di pemuncak klasemen wilayah timur.

Sampai pekan ke-15, PSS berada di pemucak klasemen dengan 31 poin, atau terpaut 3 poin dari Kalteng Putra di posisi kedua dengan 29 poin. Sedangkan tuan rumah Martapura FC masih tertahan di posisi ke-6 dengan 20 poin. Martapura FC hanya terpaut satu poin dari PSIM Jogja di posisi ke-7 dengan 19 poin.

Di sisi lain, jika mengacu pada penampilan PSS Sleman di laga tandang, skuat besutan Seto Nurdiyantoro kemungkinan tidak kesulitan untuk mencuri poin di kandang Martapura FC.

Dari tujuh laga tandang yang telah dijalani, PSS mengoleksi 10 poin. Di mana, sembilan poin berhasil diraih dari tiga laga tandang, yakni menang atas PSBS Biak 2-0 (11/5/2018), menang dari Persiba Balikpapan 4-1 (16/5/2018), dan menang dari Persiwa Wamena dengan skor 1-0 (30/7/2018). Sedangkan raihan satu poin didapatkan oleh PSS Sleman, setelah ditahan 1-1 oleh Persegres (6/5/2018).

Meski demikian, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan laga melawan Martapura FC dipastikan akan berjalan ketat. Sebab, tim asal Kalimantan Selatan ini selalu menampilkan permainan yang mampu menyulitkan timnya.

Pada putaran pertama, Rabu (16/5/2018) lalu, PSS yang bermain di kandang hanya mampu meraih kemenangan 1-0 melalui Iksan Pratama, kendati meraih dua kali hadiah penalti.

Sedangkan di ajang ISC B 2016, PSS, di mana saat itu PSS dinahkodai oleh Seto Nurdiyantoro, PSS juga kesulitan mengalahkan Martapura FC, meski skor akhir pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 17 Juli 2016 tersebut, PSS menang dengan skor 2-1.

Pada putaran kedua, di ajang yang sama ISC B 2016, Martapura FC berhasil membalas kekalahan di putaran pertama dari PSS sleman dengan meraih kemenangan telak 3-0 di Stadion Demang Lehman, Minggu (4/9/2016).

"Bagaimanapun Martapura adalah tim yang selalu menyulitkan kami. Kami harus fokus dan konsentrasi lebih pada pertandingan kali ini," ungkap Seto, Kamis (13/9/2018).

Menurut Seto, konsentrasi lebih yang dimaksud adalah sebisa mungkin menghindari pelanggaran yang akan berbuah kepada tendangan bola mati. Di samping itu, Jodi Kustiawan dan kawan-kawan harus mampu tampil dengan permainan sendiri dan tidak terbawa dalam ritme yang dimainkan oleh tim tuan rumah.

"Kami harus fokus, dan meminimalisasi pelanggaran," terangnya.

Sedangkan pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwaei mengatakan, tidak ada pilihan lain, selain mengamankan tiga poin di kandang. Sebab, tambahan tiga poin saat ini dibutuhkan oleh skuatnya demi mendongkrak posisi Martapura FC ke papan atas klasemen sementara.

"Kami sudah berlatih dan menyiapkan semuanya untuk menghadapi PSS Sleman," ucap Frans.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia