Resmi, Persija Jakarta vs PSIS Semarang Digelar di SSA

Stefano Cugurra - IG/Persijajkt
13 September 2018 17:55 WIB Jumali Sepakbola Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, BANTUL - Persija Jakarta dipastikan kembali menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, saat menjamu PSIS Semarang, Selasa (18/9/2018) mendatang.

Chief Operation Officer Persija Jakarta, Muhammad Rafil Perdana mengatakan, alasan Persija masih menggunakan SSA pada laga pekan ke 22 karena rumput di Stadion Patriot sedang dalam tahap perbaikan. Sedangkan Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sempat digunakan sebagai homebase Persija musim ini juga saat ini digunakan untuk ajang Asian Para Games 2018.

“Sudah diputuskan kami menggunakan Stadion Agung, Bantul. Kami sudah dikirim surat kemarin ke Liga. Alasan memilih Bantul belum siapnya Stadion Patriot dipakai untuk tanggal 18 September, baru bisa digunakan tanggal 28 September, sementara GBK digunakan Para Games,” ujar Rafil, dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (13/9/2018).

Lebih lanjut Rafil menolak tegas jika tidak bisa bermainnya Persija di Patriot karena insiden yang terjadi pada laga uji coba melawan Selangor FA. Anak dari Dewan Pembina Persija, Syafruddin ini menegaskan kejadian itu tidak berpengaruh sama sekali.

“Sekali lagi kejadian kemarin tidak berpengaruh, kami sudah minta maaf ke pihak terkena dampak. Lalu kami sudah ganti rugi terkait kerusakan stadion sebagai bentuk tanggung jawab kami. Kami juga sudah bekoordinasi juga pihak keamanan, sekali lagi Insya Allah aman-aman saja,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Rafil juga berjanji laga melawan PSIS menjadi laga terakhir yang akan dijalani Persija di luar Jabodetabek. Nantinya ia akan berusaha keras agar Persija bisa bermain di Patriot disisa laga kandang.

“Ini bisa jadi pertandingan terakhir di Bantul, Sisa pertandingan liga 1 kami usahakan bermain di Patriot,”tutupnya.

Sementara pelatih Persija Stefano Cugurra mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Teco, sapaan Stefano Cugurra menyatakan para pemainnya tetap akan fokus pada pertandingan melawan Mahesa Jenar.

“Sekali lagi tidak masalah kita bermain di Bantul dan kami siap. Pemain juga harus punya semangat dan penuh konsentrasi. Jika itu dilakukan ia yakin tidak masalah,” ujar Teco.

Bagi Persija, pertandingan kali ini tentunya sangat penting. Mereka harus meraih tiga poin alias menang atas PSIS agar bisa terus berada di papan atas. Saat ini Persija berada di peringkat kelima dengan poin 33.

“Jika ingin menang tim harus fokus dilatihan sementara kami akan membuat program yang baik seperti Recovery, taktik maupun teknik serta memperbaiki kekurangan. Jika semua itu dilakukan dan ditambah kerja keras pastinya pemain lebih siap di laga tersebut,” tutupnya.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia