Advertisement

Jelang Persiba Balikpapan vs PSIM Jogja : PSIM Jogja Waspadai Bola Silang Tim Beruang Madu

Jumali
Rabu, 12 September 2018 - 20:55 WIB
Jumali
Jelang Persiba Balikpapan vs PSIM Jogja : PSIM Jogja Waspadai Bola Silang Tim Beruang Madu Pertandingan antara PSIM Jogja melawan Persiba Balikpapan - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja terus mewaspadai perubahan kekuatan dari tuan rumah Persiba Balikpapan jelang laga lanjutan Liga 2 2018 wilayah timur di Stadion Batakan, Sabtu (15/9/2018) mendatang.

Sebab, banyaknya perubahan baik pelatih maupun pemain di skuat Beruang Madu, diyakini akan berdampak pada hasil saat kedua kesebelasan berjumpa. Padahal, tim berjuluk Laskar Mataram ini menargetkan meraih poin di kandang Persiba, demi mengamankan posisi mereka di papan klasemen sementara.

Advertisement

Hingga pekan ke-15, PSIM Jogja masih berada di peringkat ke-7 wilayah timur dengan 19 poin. Sedangkan Persiba berada di bawah PSIM di posisi ke-8 dengan 17 poin.

Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak mengatakan, sejumlah pembenahan terus dilakukan pihaknya jelang bertolak dengan 18 pemain ke Balikpapan, Jumat (14/9/2018) mendatang. Selain penajaman penyelesaian akhir, pembenahan pertahanan juga ditingkatkan.

"Oleh karena itu, sore ini kami tadi beruji coba dengan Gama FC. Hasilnya cukup lumayan terutama dalam organisasi permainan. Kami akan terus benahi, sebelum Jumat (14/9/2018) nanti kami bertolak ke Balikpapan," ucap Bona kepada Harianjogja.com, Rabu (12/9/2018) petang.

Bona menambahkan, tidak hanya melakukan pembenahan tim, saat ini dirinya juga sudah mempelajari permainan dari Persiba Balikpapan pada putaran kedua. Tim yang kini ditangani oleh Haryadi tersebut dipastikan akan tampil berbeda dibandingkan saat masih ditangani oleh Wanderley Junior di putaran pertama. Di mana pada putaran pertama, PSIM Jogja sempat meraih kemenangan 2-1 atas Persiba di Stadion Sultan Agung Bantul.

"Sekilas kami sudah mulai pelajari kekuatan mereka. Kami sudah lihat rekaman mereka dan tahu gambaran bagaimana permainan mereka. Untuk itu, kami aplikasikan strategi mengatasi mereka dalam sisa waktu yang ada," terang Bona.

Menurut Bona, Persiba dipastikan akan lebih banyak mengandalkan bola silang seperti pola permainan dari PSBS Biak. Untuk itu, dirinya memilih untuk menata ulang antisipasi bola silang, menyusul penampilan kurang maksimal atas antisipasi strategi ini saat PSIM Jogja menjamu PSBS.

"Kami usahakan jangan sampai kejadian saat melawan PSBS terulang. Kami benahi pertahanan kami. Di samping itu kami motivasi para pemain terkait dengan keputusan kapan harus melakukan eksekusi saat di depan gawang lawan," ucap Bona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement