Advertisement

Malaysia Nodai Laga Pertama Keisuke Honda sebagai Pelatih Kamboja

Budi Cahyana
Selasa, 11 September 2018 - 20:25 WIB
Budi Cahyana
Malaysia Nodai Laga Pertama Keisuke Honda sebagai Pelatih Kamboja Keisuke Honda - Reuters/Samran Pring

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Laga pertama Keisuke Honda sebagai pelatih Timnas Kamboja berakhir dengan kekalahan. Kamboja ditundukkan Malaysia dengan skor 1-3 dalam laga internasional di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Senin (10/9/2018).

Honda yang baru berusia 32 tahun direkrut sebagai Manajer Umum Timnas Kamboja pada Agustus lalu, satu bulan setelah laga internasional terakhirnya bersama Jepang di Piala Dunia 2018. Honda bekerja paruh waktu, hanya menangani Kamboja di laga-laga internasional, hingga dua tahun ke depan. Secara de facto, Honda juga menjadi pelatih Kamboja.

Advertisement

Dia masih melamjutkan karier sebagai pemain profesional bersama klub A-League Melbourne Victory setelah kontraknya bersama klub Meksiko, Pachucha, habis.

Kamboja unggul lebih dulu lewat Soeuy Visal di babak pertama. Namun, Malaysia membalas lewat Shahrul Saad, Syazwan Andik Ishak, dan Shahrel Fikri Md Fauzi di babak kedua.

Kamboja dan Malaysia berada di grup yang sam, yakni Grup A, dalam Piala AFF 2018 yang akan dimulai November nanti. Selain kedua tim, Grup A juga dihuni Myanmar, Laos, dan Vietnam.

Seusai laga, Honda mengaku puas dengan penampilan pemain Kamboja di laga tersebut.

“Pemain mengikuti instruksi yang saya berikan dengan baik,” kata dia sebagaimana dikutip dari japantimes.co, Selasa (11/9/2018).

Honda berjanji akan menjacari solusi agar Kamboja bermain lebih baik ke depan dan benar-benar siap saat Piala AFF berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement