Kemenangan Perdana Kosovo

Para pemain Kosovo selepas menjebol gawang Kepulauan Faroe. - ESPN
11 September 2018 20:15 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Kosovo berhasil meraih kemenangan perdana mereka di ajang kompetitif internasional dengan mengalahkan Kepulauan Faroe dengan skor 2-0 pada UEFA Nations League level D atau tingkatan terendah yang dimainkan pada Selasa (11/9/2018) dini hari WIB.

Dua gol dalam rentang waktu 6 menit setelah turun minum yang dibukukan Arber Zeneli dan Atdhe Nuhio memberikan 3 poin pada Kosovo di Liga D Grup 3, yang juga merupakan pertama kalinya mereka memainkan pertandingan kompetitif di negaranya sendiri.

Zeneli melepaskan tembakan melengkung menuju sudut bawah gawang pada menit ke-50 dan Nuhio, yang bermain untuk klub divisi kedua Inggris Sheffield Wednesday, menggandakan keunggulan mereka dengan sepakan yang terdefleksi untuk membuat publik yang memadati Stadin Fadil Vokrr bergembira.

Kosovo diakui sebagai anggota UEFA dan FIFA pada 2016 menyusul kampanye panjang di mana mereka mendapat tentangan dari Serbia.

Mereka bermain imbang satu kali dan kalah sembilan kali dari pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, dan ditahan imbang 0-0 oleh Azerbaijan pada pertandingan pembukaan di Nations League Jumat pekan lalu.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia