Evan Dimas Menangkan Indonesia

Evan Dimas Darmono - Antara/Charlie
11 September 2018 19:50 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Indonesia menang tipis atas Mauritius, dalam uji coba internasional pada Selasa (11/9/2018).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, bertarung di Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, skuat Merah Putih baru mampu mencetak gol menjelang pertandingan usai. Evan Dimas Darmono yang berhasil menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Kevin Jean-Louis pada menit ke-90.

Evan Dimas berhasil bola rebound hasil tendangan Dedik Setiawan yang sempat ditepis kiper Jean-Louis. Dedik sendiri baru 2 menit masuk lapangan menggantikan Stefano Lilipaly.

Skor 1 – 0 untuk Timnas Indonesia tetap bertahan hingga wasit Minoru Toko dari Jepang mengakhiri pertandingan.

Sebenarnya sepanjang pertandingan yang berstatus uji coba resmi dan tercantum dalam kalender Federation Internationale de Football Association (FIFA), Indonesa mendapatkan sejumlah peluang, tetapi baru di ujung pertandingan merealisasikan gol.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia dipimpin Muhammad Danurwindo sebagai pelatih kepala sementara, karena Luis Milla Aspas masih berada di Spanyol, negara asalnya, walaupun Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan memperpanjang kontraknya selama setahun.

Pertandingan ini juga ditandai dengan kembalinya penyerang asal Persipura Jayapura Boaz Solossa ke suat Merah Putih. Dia bermain selama 59 menit sebelum digantikan Septian David Maulana.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia