Usai Kalahkan Persibara, Timnas U-19 Kembali Gelar Uji Coba 15 September Mendatang

Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia Tod Fere berebut bola dengan pesepak bola Persibara Banjarnegara, Jawa Tengah pada laga uji coba di Stadion UNY, Sabtu (8/9/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali
08 September 2018 19:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Timnas U-19 Indonesia memastikan menggelar satu uji coba jelang bertolak ke Jakarta untuk mengikuti turnamen mini yang digelar oleh PSSI sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19, Oktober mendatang. Uji coba sendiri akan digelar di Stadion UNY, pada 15 September mendatang.

"Nanti sebelum tanggal 16 kami ada uji coba lagi di sini. Rencananya tanggal 15 September 2018. Tetapi masih belum tahu siapa lawannya nanti," ujar pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri usai laga uji coba antara Timnas U-19  melawan Persibara Banjarnegara, Jawa Tengah di Stadion UNY, Sabtu (8/9/2018) petang. 

Pada laga uji coba di tanggal 15 September nantinya, pelatih asal Sumatera Barat ini memastikan akan melihat kondisi terakhir dari pemain sebelum nantinya dibawa ke Jakarta. Tidak sampai disitu, Indra juga memastikan akan melakukan penciutan pemain pada laga uji coba terakhir sebelum menjalani turnamen mini di Jakarta.

"Ini adalah uji coba pertama mereka. Minggu depan ada satu uji coba untuk memastikan siapa yang nantinya tereliminasi," sambung Indra Sjafri. 

Menurut Indra, pada laga melawan Persibara yang berkesudahan dengan skor 2-1 kali ini dirinya sengaja membagi tim menjadi dua. Tim pertama berisi sejumlah pemain cadangan dan tim kedua diisi oleh pemain inti. Di babak pertama, Timnas mampu unggul 1-0 di menit ke-30 melalui Aji Kusumo usai memanfaatkan umpan mendatar dari Aulia Hidayat.

Sedangkan di babak kedua, Timnas mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-56. Sementara Persibara berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui Fait Ongge di pertengahan babak kedua. 

"Pertadingan ini saya memang fokus untuk melihat kemampuan individu mereka, perkembangan mereka seperti apa," ucap Indra.