Advertisement

Rangkuman Pekan IV Liga Inggris: Watford Mengejutkan, 4 Kali Menang Beruntun

Budi Cahyana
Senin, 03 September 2018 - 17:25 WIB
Budi Cahyana
Rangkuman Pekan IV Liga Inggris: Watford Mengejutkan, 4 Kali Menang Beruntun Craig Cathcart (kiri) dan Troy Deeney, membawa Watford menjungkalkan Spurs di Vicarage Road, Minggu (2/9/2018). - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Watford menjadi klub kejutan di Liga Premier Inggris sejauh ini. The Hornets selalu menang dalam empat laga awal musim 2018-2019. Lawan terakhir yang mereka taklukkan adalah Tottenham Hotspur, klub yang belum pernah mereka kalahkan dalam 31 tahun terakhir.

Dalam laga pekan keempat Liga Premier di Vicarage Road, Minggu (2/9/2018), Watford menang 2-1 meski tertinggal terlebih dahulu gara-gara gol bunuh diri gelandang Abdoulaye Doucoure.

Advertisement

Gol kapten Troy Deeney di menit ke-64 dan Craig Cathcart di menit ke-76 membawa Watford menuju kemenangan bersejarah.

Bek kiri Jose Holebas menjadi aktor utama kemenangan Watford. Dia membuat dua assist. Dalam empat laga, bek asal Yunani itu sudah membuat empat assist dan mencetak satu gol.

Spurs yang pekan lalu menang 3-0 atas United tak berdaya di hadapan tim asuhan Javi Garcia. Meski menguasai laga, Spurs gagal membuat banyak peluang dan hanya membuat dua tembakan akurat. Sepuluh sepak pojok yang dimiliki The Lilywhite juga bisa diredam pertahanan Watford.

“Kami menunjukkan pertahanan yang solid. Kami membangun benteng yang kokoh dan tak membiarkan Spurs membuat banyak peluang. Beberapa orang menyebut kami hanya menang lawan tim kecil. Tetapi kemenangan ini mendatangkan rasa hormat yang lebih besar,” ucap kapten Troy Deeney seusai laga sebagaimana dikutip dari telegraph.co.uk, Senin (3/9/2018).

Di tiga laga sebelumnya, Watford mengalahkan Brighton 2-0, Burnley 1-3, dan Crystal Palace 2-1.

Kini Watford bersama Liverpool dan Chelsea menjadi tim yang belum pernah kehilangan poin di Liga Premier. Watford untuk sementara bercokol di peringkat ketiga klasemen, dengan nilai 12. Watford punya agregat gol enam, kalah dari Liverpool (agregat delapan) serta Chelsea (agregat tujuh).

Di laga lain pada Minggu kemarin, Arsenal menekuk tuan rumah Cardiff City 3-2. Gol Gunners dihasilkan Shkodran Mustafi di menit 11, Pierre-Emerick Aubameyang di menit 62, dan Alexander Lazette di menit 81. Adapun dua gol Cardiff dilesakkan Victor camarasa di menit 45 dan Danny Ward di menit 70. Sementara, Manchester United secara meyakinkan menang 2-0 atas tuan rumah Burnley berkat brace Romelu Lukaku di menit 27 dan 44.

Hasil lengkap pekan keempat Lige Premier: Cardiff 2-3 Arsenal, Watford 2-1 Tottenham Hotspur, Burnley 0-2 Manchester United, Leicester City 1-2 Liverpool, West Ham 0-1 Wolves, Everton 1-1 Huddersfield, Crystal Palace 0-2 Southampton, Chelsea 2-0 Bournemouth, Brighton 2-2 Fulham, Manchester City 2-1 Newcastle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement