PSIM JOGJA VS PSBS Digelar di SSA?

Kapten PSIM Jogja Hendika Arga menabuh genderang Viking Clap di Stadion Sultan Agung Bantul beberapa waktu lalu. - IG : Brajamusti _yk
03 September 2018 15:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Teka-teki kepastian lokasi pertandingan antara PSIM Jogja menjamu PSBS Biak, Rabu (5/9/2018) mulai terkuak. Setelah sempat mendapatkan penolakan dari Pemkab Bantul, laga antara PSIM Jogja menjamu PSBS Biak kemungkinan besar digelar di Stadion Sultan Agung Bantul.

"Pada prinsipnya, main di Stadion Sultan Agung. Ini kami sedang di Polda DIY mengurus perizinannya. Sore nanti akan kami kabarkan perkembangannya," ujar Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kastawa, kepada Harianjogja.com, Senin (3/9/2018) siang.

Kemungkinan digelarnya antara PSIM melawan PSBS di Stadion Sultan Agung Bantul juga diungkapkan oleh panpel lokal PPSM Magelang yang sempat dikabarkan jika PSIM akan menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai lokasi pelaksanan pertandingan. Ketua Panpel PPSM Samsuri mengungkapkan sampai siang tadi, belum ada koordinasi dan komunikasi dengan pihak manajemen PSIM.

"Kami belum dihubungi dari pihak PSIM, jadi kami belum bisa melangkah," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panpel PSIM Jogja Wendy Umar Senoaji mengungkapkan jika pihaknya memberikan tenggat waktu soal dua kali pengajuan izin yang diajukan kepada Pemkab Bantul terkait dengan rencana penggunan Stadion Sultan Agung Bantul, pada laga melawan PSBS Biak, 5 September mendatang.

Rencananya, jika Pemkab Bantul tidak memberikan kepastian jawaban pada 1 September mendatang, maka laga melawan tim asal Papua pada lanjutan Liga 2 Grup Timur 2018 akan dipindahkan ke Stadion Moch Soebroto, Magelang.

"Kami tunggu sampai 1 September. Jika tidak bisa baru kami akan kirim surat ke Pemkot Magelang. Sebab, kami masih berkeyakinan jika pengajuan izin kami akan diterima oleh Pemkab Bantul. Karena hanya tinggal tanda tangan Bupati Bantul," katanya.

Selain berkeyakinan bisa kembali menggunakan Stadion Sultan Agung dalam lanjutan Liga 2, Wendy mengungkapkan, saat ini tengah menunggu surat balasan dari Pemkab Bantul terkait dengan rencana audiensi antara manajemen PSIM dengan Pemkab setempat. Diharapkan, dengan adanya audiensi tersebut maka izin penggunaan Stadion Sultan Agung akan kembali diberikan kepada PSIM.

"Secepatnya. Sebelum tanggal 1 jika bisa ada audiensi," terangnya.