PSS SLEMAN VS PERSEGRES : PSS Siap Amankan Poin Penuh di Kandang

Asisten pelatih PSS Sleman Komarudin saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (3/9/2018) siang. - Harian Jogja/Jumali
03 September 2018 15:08 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman memastikan diri siap menghadapi pertandingan melawan Persegres Gresik United pada lanjutan Liga 2 2018 Wilayah Timur di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (4/9/2018) sore. Meski saat ini tercatat ada sebanyak empat pemain yang dipastikan absen, namun, hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap kekuatan tim.

"Kami sudah siap dan akan tampil fight memenangkan pertandingan kali ini," kata asisten pelatih PSS Sleman Komarudin di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (3/9/2018).

Menurut dosen UNY ini, saat ini sejumlah pemain telah disiapkan untuk menggantikan beberapa pemain yang absen karena cedera. Oleh karena itu bsennya Jodi Kustiawan, Slamet Budiono, Adi Nugroho dan Dave Mustaine dipastikan tidak akan berdampak terhadap kekuatan tim.

Untuk posisi Jodi Kustiawan, pihaknya kemungkinan akan menempatkan Ryan Mirza. Pemain baru PSS di putaran kedua ini akan diduetkan dengan Ari Sandy sebagai bek tengah. Sedangkan untuk posisi Dave Mustaine, ada Irhamus Irhas dan Taufik, sementara posisi Slamet Budiono bisa diisi oleh Rangga Muslim dan untuk Adi Nugroho masih Irkham Zahrul Milla.

"Kami maksimalkan yang ada. Karena antara pemain pelapis dan utama, tidak jauh berbeda," ucap Komarudin.

Disisi lain, keberadaan mantan pemain PSS Sleman Taufan Hidayat di tubuh Persegres Gresik United dipastikan akan dimaksimalkan. Selain Taufan, ada empat pemain baru Persegres yakni Syahrul Mustofa dan Jackson Baay dari Persika Karawang, Tedi Siamsyah dan Ridlo Bachtiar dari PS Timah Babel, Feri Eko Prasetyo asal Persik Kendal, juga Khaniful Ilmi dari Persegres Putra akan dioptimalkan di pertandingan kali ini.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin curi poin di sini," ucap pelatih Persegres Sanusi Rahman.

Meski demikian, Sanusi mengakui jika langkah mencuri poin di kandang PSS kemungkinan akan mendapatkan perlawanan luar biasa dari tuan rumah. Sebab, selama ini, PSS adalah tim kuat dan kini bertengger di papan atas klasemen Wilayah Timur. Selain itu, adanya ribuan suporter PSS dipastikan akan memberikan tekanan tersendiri bagi para pemain Persegres.

"Namun, semua tergantung pemain nantinya. Kami telah bersepakat dan bertekad maksimalkan peluang untuk mencuri poin di sini," terang Sanusi.