Jamu Persela, Bali United Terancam Kehilangan 5 Pemain Pilar

Pertandingan antara Bali United melawan Bhayangkara FC - IG : Bali United FC
03 September 2018 13:55 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, GIANYAR - Bali United terancam tanpa lima pemain pilar saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 11 September mendatang.

Hal ini menyusul adanya kemungkinan pemanggilan empat pemain Bali United ke Timnas Indonesia jelang latih tanding melawan timnas Mauritius, Selasa (11/9/2018). Sementara satu pemain Bali United lainnya, yakni gelandang Brwa Nouri dipastikan absen karena dipanggil oleh timnas Irak.

“Bali United selalu mendukung pemain yang dipanggil ke timnas,” terang asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto, dikutip dari laman Liga Indonesia, Senin (3/9/2018).

Dia mengatakan, Bali United akan memaksimalkan skuat yang ada jika memang harus kehilangan lima pemain ke timnas di laga lawan Persela mendatang.

Kemungkinan pemanggilan empat pemain Bali United sendiri tidak bisa lepas dari performa menanjak dari tim. Pada Asian Games 2018, Bali United menyumbang dua pemain di skuat asuhan Luis Milla. Kedua pemain ini adalah bek Ricky Fajrin dan gelandang serang Stefano Lilipaly. Penampilan impresif kedua pemain ini terbukti memberikan kontribusi positif ke timnas Indonesia yang sukses melaju ke babak 16 Besar.

Memang skuat Garuda Muda harus terhenti di babak 16 Besar setelah kalah dari timnas Uni Emirat Arab lewat adu penalti. Kedua pemain pun sedang menjalani libur sebelum kembali bergabung latihan bersama klubnya, Bali United. Ricky dan Lilipaly dijadwalkan akan menjalani latihan pertama sekembali dari Asian Games 2018 pada Senin 3 September.

Namun tampaknya Bali United harus bersiap kembali kehilangan dua pemain ini. Kali ini agenda uji coba timnas senior yang dikabarkan bakal menggunakan tenaga dua pemain ini. Timnas senior dijadwalkan bakal melakoni laga latih tanding melawan timnas Mauritius pada Selasa 11 September 2018 mendatang.

Laga nanti juga merupakan laga FIFA matchday yang akan mempengaruhi peringkat Indonesia. Ternyata, tidak hanya Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly saja tampaknya akan dipanggil Luis Milla. Nama kiper Wawan Hendrawan dan striker naturalisasi Ilija Spasojevic disebut-sebut bakal masuk dalam skuat Merah Putih.