Advertisement

Rangkuman Pekan IV Liga Prancis: PSG Terus Melaju, Lyon Terjungkal

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 02 September 2018 - 17:12 WIB
Budi Cahyana
Rangkuman Pekan IV Liga Prancis: PSG Terus Melaju, Lyon Terjungkal PSG, belum terbendung di Ligue 1 2018/2019. - Reuters/Emmanuel Foudrot

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Trio lini depan Neymar da Silva Jr., Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani, terlampau dominan bagi lawan Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 2018/2019.

Terakhir, mereka membawa tim ibu kota tersebut menekuk tuan rumah Nimes dengan skor 4 – 2. Dalam pertandingan pekan keempat Ligue 1, Sabtu (1/9/2018) tengah malam WIB, ketiga penyerang tersebut masing-masing mengontribusi sebiji gol.

Advertisement

Bertarung di Stadion Des Costieres di Nimes, PSG telah unggul 2 – 0 saat turun minum berkat gol dari Neymar pada menit ke-36 dan gelandang sayap Angel di Maria berselang empat menit kemudian melalui tendangan spektakuler langsung dari sepak pojok.

Pada babak kedua, Nimes, tim promosi, sempat mengejutkan dengan menyamakan skor menjadi 2 – 2 melalui gol tendangan jarak jauh Antonin Bobichon (63’) dan penalti Teji Savanier (71’) yang ditetapkan setelah wasit Jerome Brisard memakai VAR untuk melihat pelanggaran pemain PSG.

Namun, PSG menunjukkan kualitasnya yang tinggi dengan mencetak dua gol yang memastikan kemenangan tim tamu. Mbappe mencetak gol pada enit ke-77 dan Cavani menggenapkan gol ketika pertandingan telah memasuki injury time selama dua menit. Sayangnya, dua menit kemudian Mbappe, yang memasok assist untuk gol Cavani, harus menerima kartu merah setelah terlibat cekcok dengan Savanier, yang melakukan tekel terlambat terhadapnya.

Kemarahan Mbappe diganjar kartu merah, hal yang sama diterima Savanier, sehingga kedua tim mengakhiri pertandingan dengan masing-masing 10 pemain.

Dengan hasil ini, PSG memenangi empat laga awal Ligue 1 musim ini dan menempati posisi teratas klasemen sementgara dengan nilai 12, sedangkan Nimes di posisi kelima dengan nilai enam.

Sehari sebelumnya, Lyon menelan kekalahan kedua dalam empat laga awal Ligue 1 Prancis. Di hadapan pendukung sendiri di Stadion Groupama di Lyon, tuan rumah ditaklukkan Nice dengan skor tipis 0 – 1 pada Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB.

Ini merupakan pertemuan dua tim dengan sejarah hebat di kompetisi level teratas sepak bola Prancis. Lyion juara tujuh kali, sedangkan Nice empat kali. Pada musim lalu, Lyon finis di peringkat ketiga, sedangkan Nice kedelapan.

Satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu dalam pertandingan yang dipimpin wasit Francois Letexier dicetak oleh Allan Saint-Maximin ketika babak kedua memasuki menit ke-5 dengan memaksimalkan assist Wylan Cyprien.

Ini hasil ironis bagi Lyon yang sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasan bola hingga sekitar 65%. Kekalahan ini merupakan yang kedua bagi Lyon. Kekalahan lainnya diderita versus Stade Reims 0 – 1 pada pekan kedua. Hasil dua laga sebelumnya, Lyon menaklukkan Amiens dan Stratsbourg masing-masing dengan skor 2 – 0.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Patrick Vieira, mantan andalan Timnas Prancis, bersama Nice. Di tiga laga awal, Nice dipaksa tuan rumah Caen imbang 1 – 1 dan kemudian di kandang sendiri dua kali dipermalukanm yakni oleh Dijon 0 – 4 dan versus Stade Reims 0 – 1 pada pekan pertama.

Hasil pertandingan pekan keempat hingga Minggu dini hari WIB: Lyon 0 vs Nice 1; Nimes 2 vs PSG 4; Angers 1 vs Lille 0; Dijon 0 vs Caen 2; Guingamp 1 vs Touloues 2; Reims 0 vs Montpellier 1; Strasbourg 2 vs Nantes 3.

Jadwal berikutnya (dalam WIB)

Minggu, 2 September:

20:00 Saint-Etienne vs Amiens

22:00 Stade Rennais vs Bordeaux

Senin, 3 September:

02:00 AS Monaco vs Marseille

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement