Advertisement

Rangkuman Pekan II Bundesliga: Bayern Menang Mudah, Dortmund Keteteran

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 02 September 2018 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
Rangkuman Pekan II Bundesliga: Bayern Menang Mudah, Dortmund Keteteran Robert Lewandowski dan Thomas Muller, sangat dominan di hadapan Stuttgart. - Reuters/Kai Pfaffenbach

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bayern Munchen mengalahkan Stuttgart secara mudah dengan skor 3 - 0 atas Stuttgart dalam laga pekan kedua Bundesliga.

Bermain di Stadion Mercedes-Benz Arena di Stuttgart pada Minggu (2/9/2018) dini hari WIB, kemenangan tim tamu tidak terlepas dari permainan hebat trio Thomas Muller, Robert Lewandowski, dan Leon Goretzka.

Advertisement

Goretzka membuka keunggulan sembilan menit sebelum babak pertama selesai dengan memaksimalkan assist Muller. Pada babak kedua, juara bertahan dari tanah Bavaria meningkatkan tekanan. Pada menit ke-62, Lewandowski menggandakan keunggulan dengan assist Goretzka. Berselang 14 menit berikutnya, giliran Muller yang mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya yang dicetak dengan memanfaatkan umpan dari Lewandowski.

Dengan kemenangan tersebut, anak asuh Niko Kovac menuai nilai enam setelah dalam pertandingan matchday pertama sepekan yang lalu menundukkan Hoffenheim dengan skor 3 – 1. Bayern Munchen menempati peringkat paling atas dalam susunan klasemen sementara Bundesliga, diikuti Wolfsburg dengan nilai juga enam, tetapi kalah selisih gol dari Munchen.

Sementara, Borussia Dortmund sudah tersandung untuk menjadi pesaing terdekat bagi Bayern.
Dalam pertandingan pada Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB, Dortmund dipaksa bermain kacamata oleh tuan rumah Hannover 96 di Stadion HDI Arena di Hannover.

Tuan rumah sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 56%. Dengan hasil ini, Dortmund mengoleksi nilai empat setelah dalam pertandingan pekan pertama menghancurkan RB Leipzig dengan skor telak 4 – 1. Sementara itu, Hannover mengoleksi dua angka setelah di laga pembuka seri 1 – 1 di markas Werder Bremen.

Hasil pertandingan pekan kedua hingga Minggu dini hari WIB: Hannover 0 vs Borussia Dortmund 0; Hoffenheim 3 vs Freiburg 1; Bayer Leverkusen 1 vs Wolfsburg 3; Eintracht Frankfurt 1 vs Werder Bremen 2; Augsburg 1 vs Borussia Monchengladbach 1; Nurenburg 1 vs Mainz 1; Stuttgart 0 vs Bayern Munchen 3.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 September:

20:30 RB Leipzig vs Fortuna Dusseldorf

23:00 Schalke 04 vs Hertha Berlin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement