Advertisement

Rangkuman Pekan IV Liga Premier: City, Chelsea, & Liverpool Tak Terbendung

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 02 September 2018 - 16:49 WIB
Budi Cahyana
Rangkuman Pekan IV Liga Premier: City, Chelsea, & Liverpool Tak Terbendung Kyle Walker - Andre Yates

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tiga kandidat juara Liga Premier musim ini; Manchester City, Liverpool, dan Chelsea, tak terbendung di lanjutak pekan keempat Liga Premier Inggris 2018/2019.

City unggul atas Newcastel di Stadion Etihad, Minggu (2/9/2018) dini hari. Raheem Sterling mencetak gol cepat pada menit ke-8 untuk membuka keunggulan tuan rumah. Namun, skor ketika turun minum adalah 1 – 1 lantaran Newcastle United berhasil menjaringkan gol balasan pada menit ke-30 melalui DeAndre Yedlin. Bek kanan Kyle Walker akhirnya menjadi penentu kemenangan Manchester City setelah melepas bidikan keras dari jarak sekitar 23 meter saat babak kedua berjalan tujuh menit dan skor 2 – 1 bertahan hingga laga usai.

Advertisement

Ini adalah gol pertama Walker sejak didatangkan City dari Tottenham Hotspur pada pertengahan tahun lalu dengan nilai transfer awal sebesar 45 juta paun dan bisa meningkat hingga 50 juta paun, tergantung pada kontribusinya untuk City.

Meskipun kalah, Newcastle United pantas berterima kasih kepada penjaga gawang Martin Dubravka yang melakukan tiga penyelamatan gemilang, satu atas serangan Fernandinho dan dua dari David Silva. Dengan hasil ini, Manchester City mengantungi nilai 10 dan mengisi peringkat ketiga di bawah Liverpool dan Chelsea yang masing-masing mengemas 12 poin.

Sementara itu, ini kekalahan ketiga bagi Newcastle dan satu laga lainnya seri, sehingga skuat asuhan Rafael Benitez baru mengumpulkan satu poin dan menempati posisi ke-18 dari 20 kontestan Liga Primer.

Di laga sebelumnya pada Sabtu malam WIB, Chelsea mengalahka Bournemouth dengan skor 2 – 0. Kedua gol terjadi pada babak kedua. Pedro Rodriguez membuka keunggulan tuan rumah di laga di Stadion Stamford Bridge di London pada menit ke-72 atau hanya berselang tujuh menit setelah masuk menggantikan Willian Borges da Silva. Eden Hazard berhasil melesakkan gol kedua tuan rumah berjuluk The Blues 5 menit menjelang wasit Lee Mason mengakhiri pertandingan sehingga skor akhir 2 – 0.

Liverpool meneruskan kinerja bagusnya dengan menenangi empat laga awal Liga Primer Inggris musim ini secara beruntun setelah menekuk tuan rumah Le4icester City dengan skor tipis 2 – 1. Bertarung di Stadion King Power, Liverpool telah unggu dua ketika babak pertama berakhir. Sadio Mane membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-10 dan Roberto Firmino menggandakan keunggulan The Reds di ujung babak pertama.

Pada babak kedua, Leicester City hanya mampu memasok sebiji gol balasan lewat kontribusi Rachid Ghezzal pada menit ke-63 sehingga skor akhir 2 – 1 untuk kemenangan tim tamu besutan pelatih Jurgen Klopp.

Gol Leicester itu disebabkan kesalahan kiper Alisson Becker. Dia gagal mengintrol bola dan si kulit bundar malah mengarah ke Rachid Ghezzal yang dengan mudah mendorong bola ke gawang kosong.

Itu gol pertama yang masuk gawang Liverpool yang selalu dikawal Alisson dalam empat laga awal musim ini. Pada tiga pertandingan sebelumnya, Liverpool mencatat tiga kemenangan dengan mencetak tujuh gol tanpa kebobolan.

Hasil pekan keempat hingga Minggu dini hari WIB: Leicester 1 vs Liverpool 2; Brighton & Hove Albion 2 vs Fulham 2; Chelsea 2 vs Bournemouth 0; Crystal Palace 0 vs Southampton 2; Everton 1 vs Huddersfield Town 1; West Ham 0 vs Wolverhampton Wanderers 1; Manchester City 2 vs Newcastle 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 September:

19:30 Cardiff City vs Arsenal

22:00 Burnley vs Manchester United

22:00 Watford vs Tottenham Hotspur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement