Advertisement

Rangkuman Pekan III Serie A: Juve & Duo Milan Petik Kemenangan

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 02 September 2018 - 16:25 WIB
Budi Cahyana
Rangkuman Pekan III Serie A: Juve & Duo Milan Petik Kemenangan Patric Cutrone - Reuters/Stefano Rellandini

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Juventus dan duo klub dari Milan mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ketiga Serie A.

Juventus menang tuan rumah Parma dengan skor tipis 2-1 di Stadion Ennio Tardini di Parma sedangkan Internazionale menekuk tuan rumah Bologna di Stadion Renato Dall Ara, Minggu (2/9/2019) dini hari WIB.

Advertisement

Mario Mandzukic membuka keunggulan Juve ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Bekas striker Arsenal yang sempat berpetualang di Liga Super Tiongkok, Gervinho, sempat membawa Parma menyamakanm kedudukan pada menit ke-33. Namun, angka penuh menjadi milik Si Nyonya Tua setelah Blaise Matuidi mencetak gol pada menit ke-58.

Ini kemenangan ketiga beruntun di tiga awal Serie A musim ini bagi Juventus. Tim besutan pelatih Massimiliano Allegri sebelumnya menaklukkan Chievo Verona 3 – 2 dan menang atas Lazio 2 – 0. Sayangnya, ujung tombak asal Portugal Cristiano Ronaldo tak kunjung menyumbang gol.

Di pertandingan lainnya, Inter Milan menang Bologna telak 3 – 0 atas tan rumah Bologna. Seluruh gol terjadi pada babak kedua. Pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan membuka keunggulan pada menit ke-66, dilanjutkan oleh Antonio Candreva (82’) dan Ivan Perisic (84’).

Ini kemenangan pertama Inter musim ini. Di dua pertandingan sebelumnya, Inter menyerah dari Sassuolo 0 – 1 dan seri 2 – 2 ketika menjamu Torino. Juventus kini menduduki posisi teratas klasemen sementara dengan nilai sembilan, sedangkan Inter di slot ketujuh dengan koleksi baru 4 angka.
Pada Sabtu (1/9/2018) dini hari di Stadion Giuseppe Meazza, AC Milan memetik kemenangan 2 – 1 atas AS Roma dalam pertandingan yang ketat. Tuan rumah besutan Gennaro Gattuso baru

mendapatkan gol penentu kemenangan pada detik-detik akhir.

Patrick Cutrone masuk menggantikan Giacomo Bonaventura pada menit ke-84 dan berselang 11 menit kemudian, ketika laga memasuki menit ke-5 injury time, dia menjebol gawang Roma. Cutrone memanfaatkan assist dari Gonzalo Higuain. Sebelumnya Milan membuka keunggulan 6 menit menjelang babak pertama berakhir melalui Franck Kessie, tetapi dibalas tim tamu yang pada menit ke-59 lewat Federico Fazio.

Wasit Marco Guida dua kali menganulir gol setelah menyaksikan tayangan VAR masing-masing satu milik Milan dan Roma. Pertama, dia menganulir gol Higuain jarena offside. Kedua, dia membatalkan gol Steven Nzonzi karena gelandang Roma ini mengontrol bola dengan tangan.

Hasil pertandingan pekan ketiga Serie A hingga Minggu dini hari WIB: AC Milan 2 vs AS Roma 1; Bologna 0 vs Inter Milan 3; Parma 1 vs Juventus 2.

Jadwal Berikutnya

Minggu, 2 September:
23:00 Fiorentina vs Udinese

Senin, 3 September:

01:30 Atalanta vs Cagliari

01:30 Chievo Verona vs Empoli

01:30 Lazio vs Frosinone

01:30 Sampdoria vs Napoli

01:30 Sassuolo vs Genoa

01:30 Torino vs SPAL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement