Uji Coba Sepak Bola, Indonesia Gilas Malaysia 4-0

Timnas U-16 Indonesia / http:/ - www.aseanfootball.org
01 September 2018 22:50 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SELAYANG - Pertandingan uji coba antara tim sepak bola Indonesia U-16 dengan Malaysia berhasil membuahkan kemenangan.

Timnas Indonesia U-16 menang telak 4-0 pada laga uji coba melawan Sime Darby FC U-17 di Stadion Sime Darby, Selayang, Malaysia, Jumat (31/8/2018).

Empat gol Timnas Indonesia U-16 masing-masing dicetak Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi, dan Ammiruddin Bagus.

Meski hanya berstatus uji coba, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Dia juga menilai laga berjalan keras.

Fakhri menambahkan, kemenangan ini jadi modal yang cukup bagus untuk menatap Piala Asia U-16 2018.

"Alhamdulillah meski lawan cukup tangguh dan bermain keras tak ada pemain yang cedera. Gol yang diciptakan juga dari kerja sama tim," kata Fakhri.

Hampir seluruh pemain Timnas Indonesia U-16 yang dibawa ke Malaysia dimainkan pada laga tersebut. Termasuk empat wajah baru yang juga ikut terbang ke Malaysia.

Sebelum Piala Asia U-16 2018 dimulai, Garuda Asia akan melakoni dua laga uji coba lagi. Melawan Felda FC, Selasa (4/9/2018) dan Oman U-16 pada 12 September.

"Hasil positif ini tentu menjadi suntikan motivasi bagi para pemain, selain tentu mereka bisa merasakan juga atmosfer lingkungan pertandingan di Malaysia," ujarnya.

"Saya harap mereka bisa terus menunjukkan hasil serupa di laga-laga uji coba lain dan juga di Piala Asia U-16 nanti," pungkas mantan kapten Timnas Indonesia.

Sumber : Suara