Advertisement

Alisson Menuju Catatan Bagus

Hanifah Kusumastuti
Sabtu, 01 September 2018 - 10:25 WIB
Budi Cahyana
Alisson Menuju Catatan Bagus Alisson Becker - Reuters/Peter Powell

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pembelian Alisson Becker memberi dampak positif bagi pertahanan Liverpool. Gawang Liverpool belum pernah sekali pun kebobolan dalam tiga laga pembuka di Liga Premier musim ini saat dikawal kiper asal Brasil itu.

Alisson pun berpeluang menjadi kiper keempat yang mampu menyapu clean sheet minimal dalam empat laga pertamanya sebagai starter dalam sejarah Liga Premier. Syaratnya, ia tak kebobolan saat Liverpool melawan Lieceter City di King Power Stadium, Sabtu (1/9/2018) pukul 18.30 WIB.

Advertisement

Seperti dikutip dari Opta, Alisson pun berpeluang menyamai pencapaian mantan kiper Liverpool Pepe Reina. Kiper asal Spanyol itu berhasil mencatatkan empat clean sheet dalam empat laga awal Liga Premier Inggris musim 2005/206. Meski dari empat laga awal itu, Liverpool hanya menang sekali.

Rinciannya adalah The Reds imbang 0-0 melawan Middlesbrough pada laga pembuka, kemudian menang 1-0 atas Sunderland. Dua laga berikutnya juga berakhir imbang 0-0 yakni melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Reina masih kalah dari mantan kiper Arsenal, Alex Manninger, dan eks kiper MU Anders Lindegaard soal clean sheet di awal kompetisi. Manninger berhasil mencatatkan enam clean sheet pada enam laga pertama Liga Premier Inggris musim 1997/1998, sementara Lindegaard mampu membuat lima clean sheet pada lima laga awal Liga Premier Inggris musim 2011/2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement