Cukur Tim Porda Bogor 7-0, PS Tira Punya Modal Positif Hadapi Persebaya

Ahmad Nufiandani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (11/8/2018) malam. - Harian Jogja/Jumali
31 Agustus 2018 20:55 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, CIANJUR - PS Tira memiliki modal positif jelang dijamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 11 September mendatang. Persoalan fisik yang selama ini menjadi persoalan di Tim berjuluk The Young Warriors ini dipastikan perlahan mulai teratasi.

Hal ini terlihat dari penampilan Manahati Lestusen dan kawan-kawan saat melawan tim sepak bola Porda Bogor Jawa Barat. Pada laga uji coba yang digelar di Maleber, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (31/8/2018) sore, The Young Warriors menang dengan skor 7-0. Adapun ketujuh gol PS Tira di antaranya dua dicetak oleh Dmitriv Rekish, dua gol Wawan Febriahnto, Angga, Pandi Lestaluhu, dan Ahmad Nufiandani.

Pelatih fisik PS Tira Gaseli Jun Panam mengungkapkan, pada laga uji coba kali ini, pihaknya tidak menargetkan jumlah skor yang mampu dicetak oleh The Young Warriors, akan tetapi lebih kepada peningkatan fisik pemain. "Hasilnya, ada progres. Para pemain sudah tampil dengan ciri khas mereka yang mengandalkan pressing dan fisik," ujar Gaseli usai uji coba.

Menurut Gaseli, usai menjalani laga uji coba melawan Porda Bogor, pihaknya merencanakan menjalani pertandingan uji coba lainnya. Selain untuk  mengasah kemampuan pemain, uji coba ini untuk simulasi strategi jelang  bertolak ke Surabaya, 9 September mendatang.  Sebab, pada pemusatan latihan kali ini, pihaknya tidak hanya fokus pada peningkatan daya fisik pemain. Namun, juga strategi dan taktik.

"Kami harapkan usai pemusatan ini, penampilan tim akan lebih baik di kompetisi," ucap Gaseli.

PS Tira sendiri dijadwalkan bakal menjalani lanjutan Liga 1 2018 melawan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, 11 September mendatang