Gary Cahill Pensiun dari Timnas Inggris

Gary Cahill - Reuters
30 Agustus 2018 22:25 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Gary Cahill pensiun dari Timnas Inggris. Bek tengah berumur 32 tahun itu tak lagi menjadi pemain inti The Three Lions pada Piala Dunia 2018. Dia juga kehilangan tempat utama di Chelsea asuhan Maurizio Sarri.

“Saya pikir ini waktu yang tepat untuk melangkah mundur. Ini momen yang pas untuk mengambil keputusan itu,” ungkap Cahill yang mengambil keputusan tersebut setelah berdiskusi dengan pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate.

Cahill yang sudah mengoleksi 61 caps bersama Inggris mengaku sangat bangga dengan apa yang telah dicapainya di tim nasional, meski dia dan ratusan  pemain Inggris sejak era 1970-an tak bernah memenangi apa pun dalam seragam The Three Lions. “Saya telah menjadi kapten timnas dalam beberapa kesempatan, itu adalah kehormatan besar,” lanjutnya.

Meskipun mundur dari gelanggang internasional, Cahill berjanji bersedia masuk skuat Inggris apabila memang diperlukan.

"Pada saat yang sama, dalam karier sepak bola, Anda tidak pernah ingin menutup pintu sepenuhnya dan jika saya pernah diperlukan, saya ada di sana [Timnas Inggris]."

Cahill memulai debut internasional ketika Inggris menaklukkan Bulgaria 4 – 0 dalam kualifikasi Euro 2012 di Stadion Wembley, London pada 3 September 2010. Saat itu, Cahill masuk menggantikan Michael Dawson pada menit ke-56 ketika Inggris baru unggul satu gol.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia