Advertisement

Gol Salto Ronaldo ke Gawang Juventus Tak Tertandingi

Hanifah Kusumastuti
Kamis, 30 Agustus 2018 - 09:25 WIB
Budi Cahyana
Gol Salto Ronaldo ke Gawang Juventus Tak Tertandingi Gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus. - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sesuai prediksi, gol overhead kick (tendangan salto) milik Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid ke gawang Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017/2018, April lalu, ditahbiskan sebagai gol terbaik UEFA 2018.

Ronaldo meraup perolehan suara dengan telak. Gol tersebut meraup 197.496 suara dari total 346.915 suara dalam voting yang digelar melalui situs resmi UEFA (uefa.com) tersebut. Gol Ronaldo mengalahkan gol Dimitri Payet saat membawa Marseille menundukkan RB Leipzig pada leg kedua perempat final Liga Europa musim lalu. Gol Payet yang diawali dengan dribel ciamik tersebut hanya mengantongi 35.558 suara. Adapun peringkat ketiga gol terbaik tercatat atas nama pesepak bola wanita, Eva Navarro, yang melesakkan gol untuk Timnas Spanyol melawan Jerman pada Euro U-17 Wanita di Lithuania, Mei lalu. Gol Eva Navarro yang dilesakkan dengan tendangan melengkung itu kebagian 23.315 suara.

Advertisement

Torehan Ronaldo dengan gol terbaik itu mengikuti jejak rekan barunya di Juventus, Mario Mandzukic, pada tahun 2017 lalu. Mandzukic memenangi gol terbaik versi UEFA tahun lalu setelah merobek gawang Real Madrid dengan tendangan menggunting di final Liga Champions musim lalu. Sementara gol terbarik dalam dua tahun sebelumnya (2006 dan 2015) diborong bintang Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo menilai gol salto ke gawang Juventus pada April lalu merupakan gol terbaik dalam karier fenomenalnya. Gol itu bahkan membuat fans Juventus yang memenuhi Allianz Stadium ikut memberi standing ovation ke Ronaldo meski sang megabintang membobol gawang tim kesayangan mereka.

“Menurut pendapatku, itu salah satu gol terbaik dalam karierku sejauh ini. Tentu, ketika orang-orang bertepuk tangan untukku di stadion, saya langsung ‘wow’. Itu mengejutkanku karena itu [mendapat standing ovation dari fans tim lawan] tidak pernah terjadi dalam hidupku sebelumnya, jadi itu benar-benar momen yang luar biasa,” ujar Ronaldo, seperti dilansir goal.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement