Jamie Vardy Pensiun dari Inggris

Jamie Vardy - Reuters/Eddie Keogh
29 Agustus 2018 06:25 WIB Martin Sihombing Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Striker Leicester City Jamie Vardy pensiun dari Timnas Inggris dan akan fokus di klubnya.

Vardy yang kini berumur 32 tahun mengaku telah berbicara  dengan pelatih Inggris Gareth Southgate mengenai keputusannya. Vardy masih bersedia dipanggil seandainya The Three Lions diterpa badai cedera.

"Sejujurnya, saya telah memikirkannya sejak beberapa waktu. Saya tidak muda lagi dan pelatih ingin membuat tim ini lebih muda. Di Piala Dunia, kami melaju ke semifinal dan finis di peringkat keempat, ini adalah prestasi terbaik yang pernah kami torehkan di luar negeri [selain peringkat keempat di Piala Dunia 1990]," kata Vardy kepada The Guardian.

"Saya berkata kepada Gareth, menurut saya mungkin inilah saat terbaik untuk melangkah maju dengan cara yang ia inginkan, dengan membawa pemain-pemain baru yang memiliki kemampuan dan membimbing mereka menuju sepak bola internasional," tuturnya.

Vardy lebih banyak menghuni bangku pemain cadangan selama Piala Dunia di Rusia. Dia mengatakan minimnya kesempatan bermain telah mempengaruhi keputusannya.

"Jika Anda bermain setiap pekan untuk klub Anda, Anda ingin bermain juga untuk Inggris. Jika itu tidak terjadi, maka bagi saya secara pribadi lebih baik untuk pulang, menghabiskan waktu dengan keluarga saya dan berlatih dengan klub saya, mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya setelah jeda internasional."

"Jika hal terburuk terjadi dan semua orang cedera, tentu saja saya tidak akan berkata tidak terhadap panggilan Timnas Inggris," ucapnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia