Advertisement

Tottenham Selalu Menang, Pochettino Ingin Pemain Tetap Kalem

Ahmad Baihaqi
Selasa, 28 Agustus 2018 - 23:25 WIB
Budi Cahyana
Tottenham Selalu Menang, Pochettino Ingin Pemain Tetap Kalem Mauricio Pochettino - Reuters/Andrew Couldridge

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tottenham Hotspur meraih kemenangan pada tiga laga awal Liga Premier Inggris 2018/2019. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, berharap anak asuhnya tetap membumi.

Tottenham baru saja menghajar tim kuat Manchester United di Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB. Di laga itu, Tottenham menang dengan skor 3-0. Lucas Moura memborong dua gol sementara satu gol lainnya dibuat oleh Harry Kane.

Advertisement

Itu menjadi kemenangan ketiga Tottenham dalam tiga laga awal Liga Inggris. Sebelumnya, mereka berhasil menaklukkan Newcastle United 2-1, serta menekuk Fulham dengan skor 3-1. Tottenham pun menjadi satu dari empat tim di Liga Inggris yang selalu menang di tiga laga awal.

"Ini adalah kemenangan yang sangat besar. Ini bisa memberikan kami kepercayaan diri yang sangat besar dan keyakinan dengan bagaimana kami bekerja. Kami tahu akhir musim masih terlalu jauh, kami perlu terus berusaha, mencoba konsisten," kata Pochettino seperti dikutip dari BBC.

"Mari tetap tenang dan bekerja keras adalah hal terpentingnya. Mereka lebih baik dari kami di babak pertama. Paruh kedua, kami punya kans untuk mencetak gol dan kami mendominasi pertandingan."

"Saya sangat senang karena 3-0 di babak kedua itu seperti staf pelatih punya efek tersendiri. Tapi kredit tetap untuk pemain. Kami punya filosofi kami sendiri dan mencoba menghormati itu, tapi kredit tetap untuk para pemain karena mereka percaya," ujart da.

Performa apik di awal musim itu membuat Tottenham pun disebut-sebut bisa masuk dalam perburuan gelar juara. Kendati demikian, Pochettino enggan membicarakan dulu soal gelar juara lantaran perjalanan masih panjang.

"Kita akan lihat apa yang terjadi dengan tantangan gelar juara. Hal terpentingnya adalah tetap kalem. Kalau di akhir musim dengan 10 laga tersisa kami ada di posisi bagus, maka kami sudah menunjukkan bahwa kami bisa bersaing," kata Pochettino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement