Sampai 1 September Tak Ada Jawaban, PSIM Pastikan Gunakan Stadion Moch Soebroto Magelang

Pemain PSIM Jogja Supriyadi dilanggar keras oleh kapten Kalteng Putra Taufiq Kasrun di kotak Penalti saat laga PSIM Jogja melawan Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (19/7/2018). - Harian Jogja/Jumali
28 Agustus 2018 18:39 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Panitia Pelaksana (Panpel) PSIM Jogja akhirnya memberikan tenggat waktu soal dua kali pengajuan izin yang diajukan kepada Pemkab Bantul terkait dengan rencana penggunan Stadion Sultan Agung Bantul, pada laga melawan PSBS Biak, 5 September mendatang.

Rencananya, jika Pemkab Bantul tidak memberikan kepastian jawaban pada 1 September mendatang, maka laga melawan tim asal Papua pada lanjutan Liga 2 Grup Timur 2018 akan dipindahkan ke Stadion Moch Soebroto, Magelang.

"Kami tunggu sampai 1 September. Jika tidak bisa baru kami akan kirim surat ke Pemkot Magelang. Sebab, kami masih berkeyakinan jika pengajuan izin kami akan diterima oleh Pemkab Bantul. Karena hanya tinggal tanda tangan Bupati Bantul," kata Ketua Panpel PSIM Jogja Wendy Umar Senoaji kepada Harian Jogja, Selasa (28/8/2018).

Selain berkeyakinan bisa kembali menggunakan Stadion Sultan Agung dalam lanjutan Liga 2, Wendy mengungkapkan, saat ini tengah menunggu surat balasan dari Pemkab Bantul terkait dengan rencana audiensi antara manajemen PSIM dengan Pemkab setempat. Diharapkan, dengan adanya audiensi tersebut maka izin penggunaan Stadion Sultan Agung akan kembali diberikan kepada PSIM.

"Secepatnya. Sebelum tanggal 1 jika bisa ada audiensi," terangnya.

Meski demikian, kata Wendy, alternatif penggunaan Stadion Moch Soebroto kini juga terus dimasifkan oleh Panpel PSIM Jogja. Komunikasi intens secara lisan telah dilakukan dengan pengelola stadion yang juga menjadi kandang PSIS Semarang dan PPSM Magelang tersebut. "Komunikasi lisan sudah kami lakukan. Beberapa kali kami juga sudah sempat gunakan stadion tersebut, untuk itu tinggal secara formal saja nanti," ucapnya.

Sementara Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto berkeyakinan timnya masih bisa menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai kandang. Selain letak strategis, kandang PS Tira dan Persiba Bantul tersebut dinilai memberi tuah kepada PSIM Jogja.

"Karena selama kami bermain di SSA kami belum pernah kalah di dua musim ini. Kami berharap tuah baik itu terus bisa kami dapatkan dalam sisa pertandingan. Kami berharap itu bisa dilaksanakan di Bantul, termasuk lawan PSBS Biak 5 September mendatang,” kata Erwan.

Sementara terkait dengan kemungkinan menggunakan Stadion Moch Soebroto, Erwan mengungkapkan, saat ini pihaknya telah ada komunikasi dengan pengelola stadion di Magelang. "Tinggal menunggu izin kepolisian dan persiapan teknis saja,” papar Erwan.

Oleh karena itu, masih kata Erwan, saat ini pihaknya tengah mengusahakan untuk menggelar latihan di Magelang. Tujuannya, agar Hendika Arga Permana dan kawan-kawan mampu beradaptasi dengan cepat dengan rumput di Stadion Moch Soebroto. "Ya,setidaknya 2-3 kali,” ucapnya.