Advertisement

Pindah ke Besiktas, Karius Terima Kasih kepada Fans Liverpool yang Tak Membiarkannya Berjalan Sendiri

Budi Cahyana
Selasa, 28 Agustus 2018 - 18:25 WIB
Budi Cahyana
Pindah ke Besiktas, Karius Terima Kasih kepada Fans Liverpool yang Tak Membiarkannya Berjalan Sendiri Loris Karius - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Loris Karius, kiper yang membuat dua blunder konyol di final Liga Champions 2017/2018, meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan klub Turki Besiktas dengan status pinjaman selama dua musim.

Lewat akun Twitter, Karius mengucapkan banyak terima kasih kepada fans Liverpool yang selalu mendukungnya. Menurut Karius, Liverpudlian selalu mendukungnya.

Advertisement

Penjaga gawang kelahiran Jerman itu jadi omongan banyak orang karena dua kesalahannya di partai puncak Liga Champions musim lalu mengakibatkan Liverpool kalah 1-3.

Besiktas akan bertarung dalam pertandingan leg pertama play-off Liga Europa melawan Partizan Belgrade pada Jumat (31/8/2018) dini hari WIB. Kemudian, meraka akan bermain di lanjutan Liga Super Turki melawan tuan rumah Antalyaspor pada Senin (3/9/2018) dini hari WIB. Karius diproyeksikan menjadi kiper utama.

Sementara, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengharapkan bekas anak asuhnya meraih kesuksesan di Turki.

“Dia sudah menunggu momen ini. Kepindahan ini bagus untuk dia. Loris adalah kiper fantastis dan di usianya sekarang, dia sudah cukup bagus,” ucap Klop seusai Liverpool menundukkan Brighton 1-0, Sabtu (25/8/2018), sebagaimana dilansir The Sun.
“Besiktas adalah tim berpengalaman di Turki dan punya peluang besar untuk menjadi juara. Sekarang mereka sudah memiliki kiper yang sangat bagus.”

Karius, 25, yang tampil dalam 49 pertandingan untuk The Reds, tiba di Liverpool dari klub Jerman Mainz 05 pada 2016. Posisinya sebagai kiper utama Liverpool tergusur setelah kedatangan kiper Timnas Brasil Alisson Becker.
“Setiap orang di LFC mendoakan Loris mendapatkan yang terbaik selama masa peminjaman ini,” demikian pernyataan resmi Liverpool FC melalui laman resminya.
“Pemain 25 tahun ini akan membela Besiktas, klub juara dua musim Super Liga Turki terakhir.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement