Advertisement

Jelang Debut sebagai Pesepak Bola, Usain Bolt Grogi

Annisa Margrit
Selasa, 28 Agustus 2018 - 16:25 WIB
Budi Cahyana
Jelang Debut sebagai Pesepak Bola, Usain Bolt Grogi Pelari tercepat dunia, Usain Bolt, berlatih dengan klub sepak bola Australia, Central Coast Mariners, di Central Coast Stadium, Gosford, Australia, Selasa (21/8). - Reuters/Dan Himbrects

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pelari tercepat dunia, Usain Bolt, akan segera memulai debutnya di klub sepak bola  profesional. Dia bergabung dengan Central Coast Mariners, tim A-League, liga teratas dalam piramida kompetisi di Australia.
 
Pelatih Mariners Mike Mulvey mengatakan Bolt bakal bermain selama beberapa menit dalam pertandingan melawan klub amatir lokal pada Jumat (31/8/2018). Meski hanya bermain melawan klub amatir, pertandingan tersebut akan ditayangkan langsung oleh Fox Sports
 
Bolt berharap dapat bermain setidaknya 15-20 menit. Dalam latihan, dia bermain sebagai sayap agar bisa memaksimalkan kecepatan yang dia miliki.
 
"Bagi saya, yang penting saya dalam kondisi fit dan bisa menyentuh bola cukup sering," ujarnya, seperti dilansir Reuters, Selasa (28/8).

"Saya grogi sebenarnya. Ini bukan semacam pertandingan amal. Ini adalah jalan menuju karier yang sudah lama saya impikan," kata Bolt sebagaimana dikutup dari Sky Sports.
 
Bolt menyatakan dirinya akan bermain perlahan dan terus belajar. Saat ini, peraih delapan medali emas Olimpiade itu sudah berusia 32 tahun--bukan usia yang muda bagi pemain sepak bola. 
 
Pelari asal Jamaika itu baru mulai berlatih dengan Mariners sepekan lalu. Sebelumnya, dia sudah berlatih dengan sejumlah klub sepak bola di Jerman, Norwegia, dan Afrika Selatan seperti Borussia Dortmund dan Stromsgodse.
 
Pemilik rekor lari dunia dengan catatan waktu 9,58 detik untuk nomor 100 meter putra dan 19,91 detik untuk nomor 200 meter putra itu pensiun dari atletik pada 2017. Bolt adalah penggemar Manchester United dan salah satu asisten manajer klub asal Inggris itu, Mike Phelan, sekarang bergabung dengan Mariners.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement