Penyebab Courtois Jadi Cadangan di Madrid

Thibaut Courtois - Reuters/Sergio Perez
28 Agustus 2018 10:45 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois, belum juga menjalani debut. Pelatih Los Blancos, Julen Lopetegui, memiliki alasan mengapa masih mencadangkan Courtois di dua laga awal La Liga.

Courtois didatangkan Madrid dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Transfer itu sempat mencuri perhatian mengingat panasnya negosiasi. Courtois ingin pindah, namun Chelsea enggan melepas. Pada akhirnya, Chelsea merelakan kiper Belgia itu setelah menggaet penggantinya, Kepa Arrizabalaga.

Madrid sudah menjalani tiga laga kompetitif musim ini. Namun, Courtois masih belum juga dipasang. Meski dia adalah peraih sarung tangan emas Piala Dunia 2018. Saat kalah dari Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa, Madrid masih memilih Keylor Navas sebagai kiper utama.

Begitu pula pada dua laga awal La Liga Spanyol. Bahkan, Navas tampil apik dalam dua laga tersebut. Total lima penyelamatan ia bukukan dan hanya sekali kebobolan. Soal kiper utama, Lopetegui menyebut setiap pertandingan bisa berubah.

"Bukan situasi yang mudah dipahami tapi cukup sederhana untuk dijelaskan," kataLopetegui seperti dikutip dari Four Four Two, Senin (27/8/2018).

"Saya memiliki sejumlah opsi yang benar-benar bagus di gawang dan tidak ada masalah di area itu. Kami akan memutuskan apa yang terbaik untuk setiap pertandingan," imbuhnya.

"Keylor bermain pada hari ini dan tampil dengan sangat baik. Ada kompetisi hebat dan itu yang membuat kami lebih tangguh di area penjaga gawang. Saya memiliki sejumlah ide, tapi saya tidak akan mengatakannya."

"Selama berjalannya musim, saya akan mencari solusi-solusi untuk mengatasi tantangan-tantangan di depan," ujar dia.

Sumber : JIBI/Solopos