Badai Cedera Serang PSS Sleman Jelang Jamu Persegres

Pertandingan uji coba antara PSS Sleman vs PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/8/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali
27 Agustus 2018 13:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Badai cedera menyerang PSS Sleman jelang menjamu Persegres Gresik United pada lanjutan Liga 2 2018 Wilayah Timur di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 4 September mendatang.

Sedikitnya ada empat pemain pilar PSS Sleman mengalami cedera dan diragukan mampu memperkuat skuat Super Elang Jawa pada laga kandang tersebut.

Keempat pemain tersebut adalah Adi Nugroho, Dave Mustaine, Jodi Kustiawan dan Slamet Budiono. Khusus untuk Slamet Budiono, cedera didapatkan saat PSS menjalani laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/8/2018) sore.

"Sampai saat ini kami masih menunggu hasil dari tim medis untuk Slamet Budiono. Nanti akan kami lihat lagi kondisi terakhirnya," ujar asisten pelatih PSS Sleman Danilo Fernando, Senin (27/8/2018).

Akibat badai cedera yang dialami oleh Jodi Kustiawan dan kawan-kawan, lanjut Danilo, membuat tim pelatih PSS cukup was-was. Oleh karena itu di sisa waktu yang ada, pihaknya berusaha untuk meminimalisasi kemungkinan bertambahnya jumlah pemain cedera.

"Kami sudah minta kepada pemain untuk jaga kondisi masing-masing. Agar, saat latihan dan pertandingan tetap prima," sambungnya.

Selain itu, menurut Danilo, tim pelatih juga memilih untuk tidak menggelar laga uji coba di sisa sepekan jelang menjamu Persegres Gresik United. Langkah ini dinilai tepat, sebagai antisipasi peningkatan jumlah pemain cedera. "Kami coba kurangi risiko cedera. Sementara kami fokus persiapan kompetisi," terangnya.

Mengenai kemungkinan rotasi dan pemasangan pemain yang jarang diturunkan saat melawan Persegres, Danilo menyebut hal tersebut akan dilihat dari kondisi terakhir. Danilo pun tidak memberikan garansi apakah nantinya Cristian Gonzales akan dipasang sebagai starter saat menjamu Persegres.

"Nanti kami lihat kesiapan pemain. Siapa yang siap ya itu kami pasang. Sementara kami fokus persiapkan tim untuk kompetisi. Kami maksimalkan sisa waktu yang ada," ucapnya.