5 Penyebab Bayern Favorit Juara Bundesliga

Bayern Munchen - Reuters/Michaela Rehle
25 Agustus 2018 00:05 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Bayern Munchen menatap musim 2018/2019 dengan ambisi meraih gelar ketujuh beruntun di pentas Bundesliga Jerman. Jika melihat kualitas skuat dan persiapan Die Roten jelang musim bergulir, agaknya mereka sulit tergelincir musim ini.

Berikut lima alasan yang membuat Bayern layak difavoritkan kembali merajai Bundesliga musim 2018/2019.

1. James Rodriguez

James Rodriguez langsung mencuri perhatian di musim pertama peminjamannya dari Real Madrid musim lalu. Sang playmaker memborong tujuh gol dan 11 assist yang membuat kepercayaan dirinya meningkat di tahun kedua peminjamannya ke Bayern Munchen. James diyakini bakal mendapat peran lebih krusial pada musim ini.

2. Kekuatan Lini Tengah

Bayern mestinya tak perlu khawatir dengan kepergian Arturo Vidal ke Barcelona. Mereka sukses mendatangkan gelandang masa depan Jerman, Leon Goretzka serta Alphonso Davies, wonderkid asal Kanada yang disebut-sebut sebagai duplikat Christian Pulisic. Bayern juga memiliki Corentin Tolisso, Renato Sanches dan Serge Gnabry yang siap membuktikan diri.

3. Faktor Kovac

Dua musim lalu Eintracht Frankfurt mendadak menjadi langganan papan atas dan selalu masuk final DFB Pokal berkat tangan dingin Niko Kovac. Kini tuah pelatih asal Kroasia itu diharapkan mampu menjaga supremasi Die Roten di kancah Bundesliga maupun Liga Champions. Pemain Bayern, Javi Martinez, menyebut Kovac seperti perpaduan Josep Guardiola, Marcelo Bielsa dan Jupp Heynckes.

4. Lewandowski Belum Mau Berhenti Cetak Gol

Menjadi top scorer kompetisi dalam tiga dari lima musim terakhir, sisanya menjadi runner up. Itulah predikat mentereng Robert Lewandowski dalam urusan mencetak gol. Sebagai natural born finisher, pencetak 180 gol di Bundesliga itu diyakini tak akan kesulitan untuk kembali menebar teror ke gawang lawan musim ini.

5. Neuer Kembali

Penampilan Manuel Neuer bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 setelah bergelut dengan cedera memang tak cukup impresif. Namun Neuer siap membuktikan diri bahwa dia masih menjadi kiper kaliber dunia bersama Bayern musim ini. “Dia punya kualitas yang tak bisa dibandingkan dengan kiper lain,” ujar eks pelatih Bayern, Jupp Heynckes.

Sumber : JIBI/Solopos