Start Bayern di Laga Pertama Bundesliga Tak Akan Mudah

Para pemain Bayern Munchen merayakan gol. - Reuters/Jon Nazca
24 Agustus 2018 20:45 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bayern Munchen adalah kandidat utama peraih gelar Bundesliga Jerman musim 2018/2019. Trofi yang mereka menangi enam tahun terakhir menjadi bukti Die Roten masih menjadi tim terkuat di tanah Jerman. Musim lalu Bayern bahkan sukses menciptakan jarak 21 poin dengan Schalke 04 yang berstatus runner up.

Namun musim ini Thomas Muller dkk. diyakini tak akan seperti “berjalan-jalan di taman” untuk mempertahankan trofi mereka. Deretan tim seperti Schalke 04, Hoffenheim, Borussia Dortmund hingga Bayer Leverkusen jelas siap berupaya lebih untuk mengganjal misi Bayern mempertahankan gelar. Kepantasan Bayern untuk meraih gelar ketujuh beruntun di Bundesliga musim ini bakal langsung diuji Hoffenheim dalam laga perdana di Allianz Arena, Sabtu (25/8/2018) dini hari WIB nanti.

Reputasi Hoffenheim sebagai tim peringkat ketiga klasemen musim lalu tentu tak bisa diabaikan tuan rumah. Di bawah Julian Nagelsmann, Hoffenheim mampu tampil kali pertama di Liga Champions dalam sejarah klub. Mereka juga sukses membungkam Die Roten dalam dua laga di tiga perjumpaan terakhir.

Musim ini performa Die Kraichgauer, julukan Hoffenheim, diyakini kian meningkat berkat kehadiran gelandang muda Leonardo Bittencourt dan striker pinjaman asal Rapid Wina, Joelinton. Di babak pertama DFB Pokal melawan Kaiserslautern, pekan lalu, Joelinton memborong hattrick dalam kemenangan tim 6-1.

Hoffenheim juga menjalani laga pramusim impresif dengan tak terkalahkan di lima pertandingan. Tiga kemenangan bahkan diraih dengan pesta gol yakni saat melawan Unterhaching (3-0), Heerenveen (8-2) dan Chievo (5-0).

Upaya Bayern meraih start impresif bakal lebih mudah dengan absennya sejumlah pilar tim tamu seperti Nadiem Amiri, Kerem Demirbay, Benjamin Hubner dan Dennis Geiger. Adapun tuan rumah hanya kehilangan Serge Gnabry, sedangkan David Alaba sudah pulih dari cedera dan bisa diturunkan.

Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, optimistis tim mampu meraih hasil impresif meski tidak dalam kekuatan penuh. “Kami punya kedalaman skuat dan kualitas yang lebih baik untuk mencetak gol,” ujar sang pelatih seperti dilansir Twitter Hoffenheim. 

Sumber : JIBI/Solopos