Advertisement

PSS SLEMAN VS PSIS SEMARANG : Tim Pelatih PSS Akan Maksimalkan Pemain Baru

Jumali
Jum'at, 24 Agustus 2018 - 19:55 WIB
Jumali
PSS SLEMAN VS PSIS SEMARANG : Tim Pelatih PSS Akan Maksimalkan Pemain Baru Skuat PSS Sleman menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (24/8/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Laga uji coba antara PSS Sleman melawan PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/8/2018) sore dipastikan bakal menjadi pembuktian awal bagi lima pemain rekrutan baru skuat Super Elang Jawa.

Sebab, meski beberapa pemain baru seperti Rian Miziar, Jodi Kustiawan, Ahmad Marzukih, dan Tri Guntoro Hamdani telah menjalani sejumlah pertandingan bersama dengan skuat PSS lainnya, namun secara kekompakan masih perlu ditingkatkan. Utamanya, Taufiq Febrianto yang baru bergabung dengan PSS Sleman beberapa hari terakhir.

Advertisement

"Kami memang sengaja pengen melihat bagaimana penampilan para pemain baru. Apalagi kami sudah 10 hari berlatih bersama. Selain itu, kami juga ingin melihat perkembangan dari kerangka tim dan penyelesaian akhir tim," ujar asisten pelatih PSS Sleman Danilo Fernando di sela-sela latihan PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (24/8/2018) sore.

Pada laga uji coba kali ini, lanjut Danilo, kemungkinan timnya tidak akan diperkuat oleh tiga pemain, yakni Dave Mustaine, Adi Nugroho dan Zamzami. Ketiganya mengalami cedera dan harus menepi untuk beberapa saat. Meski demikian, sejumlah pemain pengganti dipastikan siap untuk ditampilkan.

"Untuk skema, kemungkinan kami tetap akan menggunakan skema yang ada. Apalagi sejumlah pemain sudah enjoy. Untuk Taufiq dan Gonzales memang baru bergabung dan akan kami maksimalkan dengan pola tersebut," terang Danilo.

Menurut Danilo, pada laga uji coba kali ini pihaknya sengaja akan memaksimalkan semua pemain baru. Sebab, laga uji coba melawan PSIS Semarang tidak hanya digunakan untuk melihat perkembangan para pemain baru, namun juga peningkatan mentalitas para pemain.

"Kita tahu PSIS adalah tim Liga 1, mudah-mudahan mereka bisa atasi emosi dan mental mereka. Ini sekaligus sebagai bahan evaluasi kami sebelum nantinya menghadapi Persegres di lanjutan Liga 2 nantinya," terang Danilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement