Advertisement

Jadi Tim Paling Kecil Kebobolan, Ini Komentar Tim Pelatih PSS Sleman

Jumali
Jum'at, 24 Agustus 2018 - 18:42 WIB
Jumali
Jadi Tim Paling Kecil Kebobolan, Ini Komentar Tim Pelatih PSS Sleman Skuat PSS Sleman menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (24/8/2018) sore - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman sementara berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2018. Meski demikian, tim berjuluk skuat Super Elang Jawa ini mampu mencatatkan rekor cukup apik selama melakoni 13 pertandingan sebelum jeda libur Asian Games 2018.

Anak asuh Seto Nurdiyantoro ini berhasil mencatatkan sebagai tim paling sedikit yakni delapan gol. Jumlah ini terhitung paling sedikit dibandigkan 22 klub peserta kompetisi kasta kedua di Tanah Air ini.

Advertisement

Menanggapi hal tersebut, asisten pelatih PSS Sleman Danilo Fernando mengatakan, sejak awal pihaknya memang menerapkan sistem pertahanan yang kompak. Di samping itu, baiknya komunikasi antarpemain belakang dinilai menjadi kunci solidnya pertahanan PSS Sleman.

"Kami bersyukur karena menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Namun, ke depan kami harus lebih optimalkan pertahanan yang ada, mengingat kompetisi masih panjang," kata Danilo di sela-sela latihan di Stadion Maguwoharjo, Jumat (24/8/2018).

Perubahan sejumlah pemain di lini belakang, yakni hengkangnya Ahmad Hisyam Tolle ke Borneo FC, Syahrul Kurniawan ke Persika Karawang dan Yudi Khoerudin ke Persiba Balikpapan, dinilai Danilo dipastikan tidak akan berpengaruh terhadap pertahanan PSS. Sebab, manajemen PSS telah mendatangkan Jodi Kustiawan dari Persela Lamongan dan Rian Miziar. Kedua pemain anyar ini akan bahu membahu bersama dengan Bagus Nirwanto, Arie Sandi, Zamzami, dan Wirabuana Prayogo.

"Semoga nanti mereka bisa lebih meningkat penampilannya. Selain pertahanan, kami juga terus meningkatkan penyelesaian akhir. Sebab, dari evaluasi sementara, banyak peluang dari kami yang gagal dikonversikan menjadi gol, terang Danilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement