Valencia Pagari Striker Buruan Madrid dengan Harga Rp2 Triliun

Striker Valencia, Rodrigo (kanan). - Reuters/Craig Brough
23 Agustus 2018 22:45 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Real Madrid belum berhasil mendatangkan striker di bursa transfer musim panas ini. Padahal, penutupan bursa transfer musim panas di Spanyol tinggal menghitung hari.

Sekitar sepekan menjelang penutupan jendela transfer di Negeri Matador, Madrid terus melirik Rodrigo. Bomber Valencia tersebut menjadi salah satu target yang diinginkan pelatih baru Madrid, Julen Lopetegui, untuk merapat ke Santiago Bernabeu sebelum jendela transfer ditutup akhir Agustus 2018 ini.

Rodrigo menjadi alternatif pilihan Los Blancos, julukan Madrid, setelah sejumlah nama besar sulit didatangkan, salah satunya Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Valencia sendiri memiliki stok penyerang yang cukup.

Bos Valencia, Marcelino, menggaet Kevin Gameiro dan Michy Batshuayi untuk mempertajam lini depan timnya, musim panas ini. Meski demikian, tidak mudah bisa menggaet Rodrigo dari Valencia.

StrikerTimnas Spanyol tersebut baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan Kelelawar Mestalla, julukan Valencia, pada November 2017 lalu. Direktur Valencia, Mateu Alemany, pun mengingatkan Madrid untuk membayar klausul pelepasan kontrak Rodrigo jika ingin menggaet penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Lantas berapa nilai klausul pelepasan kontrak Rodrigo? Yakni sekitar 120 juta euro alias kurang lebih Rp2 triliun! Sejauh ini, Alemany mengaku belum dihubungi El Real terkait minat tim Ibu Kota Spanyol tersebut mendatangkan pemain yang mencetak 16 gol di Liga Primera musim lalu tersebut.

“Saya belum dikontak mereka [Real Madrid]. Jika mereka menawarkan 120 juta euro, tidak ada yang bisa kami perbuat, namun Rodrigo tampak bahagia dan termotivasi di sini. Rodrigo pemain yang sangat penting bagi kami dan kami ingin dia bertahan di sini,” jelas Alemany, seperti dilansir Marca, Rabu (22/8/2018). 

Sumber : JIBI/Solopos