Advertisement

Partai Penutup Pekan I Liga Spanyol: Atletico Imbang, Bilbao Menang

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 21 Agustus 2018 - 12:35 WIB
Budi Cahyana
Partai Penutup Pekan I Liga Spanyol: Atletico Imbang, Bilbao Menang Striker Atletico Madrid Diego Costa (kedua kanan, 19) membuang peluang emas untuk menjebol gawang Valencia. - Reuters/Heino Kalis

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Atletico Madrid mengawali La Liga musim ini dengan hasil kurang bagus. Los Colchoneros, yang baru saja menjuarai Piala Super Eropa, gagal mengalahkan tuan rumah Valencia di Mestalla, Selasa (21/8/2018) dini hari WIB. Di laga lain, Athletic Bilabao menang atas Leganes.

Gelandang serang Atletico Angel Correa membawa tim tamu unggul ketika ia melepaskan tembakan pada menit ke-26 setelah mendapat operan dari Antoine Griezmann.

Advertisement

Diego Costa hampir menggandakan keunggulan, tetapi kiper Valencia Neto menggagalkannya dengan penyelamatan bagus. Valencia kemudian memyamakan kedudukan lewat sepakan voli Rodrigo pada menit ke-55.

"Pada sebagian besar jalannya pertandingan kami superior terhadap Atletico Madrid," kata pelatih Valencia Marcelino.

"Kami memiliki lebih banyak peluang daripada pertandingan-pertandingan (melawan Ateltico) musim lalu."

Pelatih Atletico Diego Simeone, yang kembali ke tepi lapangan setelah dijatuhi skors yang memaksanya menyaksikan timnya menang atas Real Madrid di Piala Super Eropa dari tribune penonton, menerapkan formasi menyerang yang tidak biasa dengan tidak menurunkan satu pun gelandang bertahan.

Bagaimanapun, strategi Atletico yang lebih menyerang membuat mereka terbuka di lini belakang.

"Saya mencetak gol bagus setelah pergerakan yang bagus," kata Rodrigo. "Kami bermain baik melawan Atletico yang memberi sedikit peluang. Kami memperlihatkan bahwa kami berada di level atas,."

Kontras dengan pertandingan pertama Barcelona dan Real Madrid yang sepi kehadiran penonton, Mestalla hampir penuh dan para penggemar Valencia tidak henti-henti memberikan semangat kepada timnya.

Marcelino memberikan kesempatan bermain kepada dua rekrutan baru, Kevin Gameiro dan Michy Batshuayi, untuk bermain.

"Ada banyak kekacauan pada babak kedua, yang tidak saya sukai," kata Simeone.

Di laga lainnya, Athletic Bilbao memetik kemenangan tipis 2 – 1 atas Leganes dengan gol penentu pada injury time babak kedua.

Bertarung di Stadion San Mames Barria di Bilbao, tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat gol Peru Nolaskoain, tetapi tamu bisa menyamakan menjadi 1 – 1 melalui kobntribusi Jonathan Silva.

Tuan rumah akhirnya sukses mendulang poin penuh setelah Iker Muniain memasok gol kedua saat injury time babak kedua berjalan 3 menit.

Hasil pekan pertama yang berakhir pada Selasa pagi WIB: Girona 0 vs Valladolid 0; Betis 0 vs Levante 3; Celta 1 vs Espanyol 1; Villarreal 1 vs Sociedad 2; Barcelona 3 vs Alaves 0; Eibar 1 vs Huesca 2; Rayo Vallecano 1 vs Sevilla 4; Madrid 2 vs Getafe 0; Valencia 1 vs Atletico Madrid 1; Bilbao 2 vs Leganes 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement