Mulai Gabung di TC Timnas U-19, Ini Peluang Kiper Arema FC

Andriyan Fransisco - Harian Jogja/Jumali
20 Agustus 2018 21:15 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Persaingan kiper di Timnas U-19 Indonesia dipastikan semakin ketat. Hal ini menyusul bergabungnya kiper dari Akademi Arema FC Andriyan Francisco dalam pemusatan latihan yang digelar di Stadion UNY, Senin (20/8/2018).

Alhasil, dengan bergabungnya kiper yang akrab dipanggil Ciko ini, saat ini ada lima kiper yang mengikuti pemusatan latihan bersama Hanis Saghara dan kawan-kawan. Adapun keempat kiper lainnya tersebut adalah M. Aqil Savik (Persib), Gianluca Pagliuca Rossy (Persija), Rakasurya Handika (Bali United), dan Muhammad Adisatryo (Ragunan).

Menanggapi hal tersebut, pelatih kiper Timnas U-19 Jarot Supriadi mengatakan, pihaknya sengaja mendatangkan Ciko dalam pemusatan latihan kali ini.

"Karena kami memberikan apresiasi setiap potensi yang ada. Mereka punya kesempatan yang sama untuk memperkuat timnas," kata Jarot usai latihan di Stadion UNY, Senin (20/8/2018).

Selain itu, Jarot menambahkan, dirinya sengaja mendatangkan Ciko karena ingin melihat secara langsung penampilannya. Sebab, selain Ciko, empat kiper lainnya yang saat ini ada, sama-sama punya kesempatan untuk didaftarkan dan memperkuat Timnas di Piala AFC U-19 Oktober mendatang.

"Jika progres bagus, bisa kami lanjutkan ke pemusatan latihan selanjutnya. Saat ini saya belum bisa tentukan nantinya dikerucutkan jadi berapa," lanjutnya.

Selain memanggil Ciko, Jarot memastikan ada beberapa kiper yang akan dipanggil untuk berlatih bersama di pemusatan latihan. "Termasuk Riyandi. Saya ada beberapa daftar kiper dan mungkin akan kami datangkan nantinya. Karena, untuk posisi kiper saat ini belum permanen," ucapnya.