Advertisement

Rangkuman Pekan I Liga Inggris: Aguero Masih Mematikan, Cech Harusnya Dicadangkan

Budi Cahyana
Senin, 20 Agustus 2018 - 16:35 WIB
Budi Cahyana
Rangkuman Pekan I Liga Inggris: Aguero Masih Mematikan, Cech Harusnya Dicadangkan Sergio Aguero - Reuters/Darren Staples

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Liga Inggris pekan kedua tinggal menyisakan laga Cyrstal Palace melawan Liverpool yang akan dihelat Selasa (21/8/2018) dini hari nanti. Pada pekan kedua ini, Chelsea, Manchester City dan Tottenham bisa menunjukkan kualitas sebagai kandidat juara. Sementara, Arsenal dan Manchester United harus berbenah karena mereka bermain buruk.

Gol Terbaik

Advertisement

Spurs menang 3-1 atas Fulham berkat gol pemain yang flop sejak didatangkan dari PSG, Lucas Moura, tendangan bebas cantik Kieran Trippier, dan sontekan Harry Kane. Gol sepakan bebas Kieran Trippier diciptakan dengan cara apik, melengkung ke sudut kanan gawang Fabri.

“Kemenangan ini sangat penting sebagai bekal menghadapi Manchester United di Old Trafford pekan depan,” ujar pelatih Spur, Mauricio Pochettino.

Memble Lagi di Depan Brighton

Manchester United dipermalukan Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 2-3 di Stadion The American Express Community di Falmer. Pemain-pemain yang baru tampil hebat di Piala Dunia 2018 seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford, tak bisa menolong United.

Brighton membuka keunggulan dengan mencetak dua gol dalam rentang waktu hanya 2 menit. Glenn Murray menyumbang gol pembuka pada menit ke-25 dan dia menit kemudian giliran Shane Duffy yang mencatatkan namanya di papan skor.

United seperti hendak bangkit setelah Lukaku menjaringkan gol balasan pada menit ke-34, tetapi penalti Pascal Gross dua menit menjelang turun minum membuat Brighton unggul 3-1.

Pada babak kedua, United meningkatkan tekanan ke pertahanan tuan rumah, tapi hanya bisa menambah satu gol lewat Paul Pogba dari titik penalti ketika pertandingan telah memasuki injury time.  Dengan hasil tersebut, United dan Brighton kini beriringan di klasemen sementara Liga Primer. United di peringkat ke-10, sedangkan Brighton persis satu setrip di bawahnya, keduanya masing-masing mendulang nilai tiga.

Pada musim lalu, MU kalah di kandang Brighton dengan skor 1-0. Satu-satunya gol tuan rumah itu dilesakkan oleh Pascal Gross di awal babak kedua.

Sergio Aguera Masih Mematikan

Sergio Aguero boleh saja tampil seperti striker kelas medioker di Piala Dunia 2018. Namun, ketika membela Manchester City di Liga Inggris, Kun bisa menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang haus gol. Kun bikin hattrick saat City menang 6-1 atas Huddersfield, Minggu (19/8/2018). Tiga gol lainnya yang memenangkan Citizens disumbang David Silva, Gabriel Jesus dan gol bunuh diri terence Kongolo. Huddersfield hanya bisa mencetak satu gol lewat Jon Gorenc-Stankovic.

Dengan tiga golnya tadi malam, Aguero kini sudag membuat 146 gol di 2018 laga Liga Premier atau 0,7 gol per laga. Jika terus mempertahankan rasio ini, Kun Aguero bakal melewati rekor gol terbanyak Liga Premier yang dipegang Alan Shearer, 269 gol, pada musim 2020-2021.

Menurut Pep Guardiola, performa menawan Aguero tak lepas dari keberhasilan operasi lutut pada akhir musim lalu.

"Dokter berperan besar. Aguero sekarang berasa lebih bebas. Musim lalu dia terhambat lututnya yang bermasalah sehingga kecepatannya berkurang, kreativitasnya juga rendah. Sekarang, dia adalah salah satu striker terhebat di dunia," ucap Pep.

Maurizio Sarri Bisa Optimistis

Chelsea menang 3-2 atas Arsenal, Sabtu (18/8/2018). Tiga gol Chelsea disumbang tiga pemain Spanyol: Pedro, Alvaro Morata, dan Marcos Alonso. Adapun dua gol Arsenal dihasilkan Henrikh Mkhitaryan. Chelsea kini menapak jalan menuju Chelsea yang diinginkan Sarri.

Jorginho mampu bermain seperti yang diinginkan Sarri, mengatur tempo dari depan garus pertahanan dan menyediakan assist yang enak ditonton untuk gol Pedro. Morata tidak hanya membuat gol, tetapi juga bermain penuh percaya diri. Jika bisa mempertahankan performa ini, Morata bakal mengunci posisi striker utama Chelsea dan kembali ke Timnas Spanyol.

Bernd Leno Sudah Waktunya Main

Dalam dua laga, Arsenal selalu kalah. Sebelum ditekik 2-3 oleh Chelsea, The Gunners kalah 0-2 dari City. Salah satu titik lemah yang snagat terlihat adalah kiper gaek Petr Cech. Performa Cech sangat buruk melawan bekas klubnya, Chelsea. Dia gagal mengadang bola sepakan Pedro menggunakan tungkainya dan salah membaca bola tembakan Morata.

Unai Emery sudah punya Bernd Leno, kiper muda Jerman yang dibeli dari Bayer Leverkusen.

Hasil Pekan II Hingga Minggu Waktu Inggris

Cardiff 0 vs Newcastle 0

Everton 2 vs Southampton 1

Leicester 2 vs Wolverhampton Wanderers 0

Tottenham 3 vs Fulham 1

West Ham 1 vs Bournemouth 2

Chelsea 3 vs Arsenal 2

Burnley 1 vs Watford 3

Manchester City 6 vs Huddersfield 1

Brighton & Hove Albion 3 vs Manchester United 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement