Advertisement

Hasil Lengkap Pekan I Serie A: Dua Putra Legenda Jadi Bintang Utama

Budi Cahyana & M. Syahran W. Lubis
Senin, 20 Agustus 2018 - 15:55 WIB
Budi Cahyana
Hasil Lengkap Pekan I Serie A: Dua Putra Legenda Jadi Bintang Utama Justin Kluivert - Reuters/USA Sports Today

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Federico di Francesco dan Justin Kluivert tampil oke di pekan pertama Serie A. Federico berperan besar dalam kemenangan Sassuolo atas Internazionale, sedangkan Justin punya andil penting dalam kemenangan Roma atas Tosino.

Inter memulai Serie A Italia musim 2018 – 2019 dengan hasil buruk, kalah dari tuan rumah Sassuolo dengan skor 0 – 1 di Stadion Mapei, Reggionell Emilia pada Senin (20/8/2018) pagi WIB. Sassuolo adalah tim yang pernah dikalahkan Inter Milan dua kali dengan skor sangat telak 0 – 7 pada 2013 dan 2014.

Advertisement

Namun, Sassuolo memang memenangi tujuh dari 11 pertemuan terakhir kedua tim. Inter memenangi sisanya, tanpa pernah berakhir imbang. Tiga dari tujuh kemenangan Sassuolo atas Inter mereka raih dalam tiga laga terakhir.

Dalam pertandingan terakhir, Domenico Berardi menjadi pencetak gol tunggal. Dia sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-27.

Wasit Maurizio Mariani menetapkan hukuman setelah Federico di Francesco, penyerang sayap yang  baru didatangkan dari Bologna, dilanggar bek Inter Joao Miranda di kotak terlarang. Federico adalah anak Eusebio di Francesco, pemain penting AS Roma di dekana 1990-an yang kini menjadi pelatih klub tersebut.

Pada laga lainnya, AS Roma menang di kandang Torino dengan skor tipis 1 – 0. Satu-satunya gol di Stadion Olimpico Grande di Turin disumbang Edin Dzeko melalui tendangan voli tiga menit menjelang laga usai. Dezko menerima umpan matang dari Justi Kluivert, anak Patrick Kluivert, mantan striker Milan dan Barcelona yang kini jadi asisten pelatih Clerence Seedorf di Timnas Kamerun.

Pekan pertama Serie A masih akan memanggungkan satu pertandingan lagi yakni Atalanta Bergamo menjamu Frosinone yang dijadwalkan digelar pada Selasa (21/8/2018) mulai pukul 01.30 WIB. Sementara, dua laga ditunda yakni AC Milan versus Genoa dan Sampdoria menjamu Fiorentina, untuk menghormati korban tewas akibat ambruknya jembatan di Genoa.

Hasil pekan pertama Serie A hingga Senin pagi WIB: Chievo Verona 2 vs Juventus 3; Lazio 1 vs Napoli 2; Torino 0 vs AS Roma 1; Bologna 0 vs SPAL 1; Empoli 2 vs Cagliari 0; Parma 2 vs Udinese 2; Sassuolo 1 vs Inter Milan 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement