Advertisement

Milan Makin Kuat setelah Ikat Castillejo & Laxalt

M. Syahran W. Lubis
Senin, 20 Agustus 2018 - 01:25 WIB
Budi Cahyana
Milan Makin Kuat setelah Ikat Castillejo & Laxalt Diego Laxalt - Reuters/Max Rossi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Penyerang Villarreal Samuel Castillejo dan gelandang Genoa Diego Laxalt bergabung dengan AC Milan sesaat sebelum jendela transfer pemain Italia ditutup pada Sabtu (18/8/2018) pagi WIB.

Milan juga melepas ujung tombak Carlos Bacca ke Villareal dan Gianluca Lapadula ke Genoa. Castillejo, 23, dan eks pemain Timnas Spanyol U-21, bergabung dengan Villarreal dari Malaga pada 2015 dan tampil dalam 30 pertandingan di ajang Divisi Primer La Liga musim lalu dengan mengontribusi enam gol.

Advertisement

Adapun Laxalt merupakan pemain serba bisa Uruguay yang ikut mengantar negaranya mencapai 8 besar di Piala Dunia 2018 di Rusia. Laxalt adalah penyerang sayap, tetapi di Piala Dunia 2018 lalu ditempatkan sebegai bek kiri.

Laxalt mempunyai 10 caps untuk timnas senior negaranya. Dia tampil dalam 32 pertandingan di Serie A untuk Genoa dan mengontribusi tiga gol.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil secara reguler di Serie A Italia sejak 2013. Sebelum membela Genoa, dia merumput bersama Empoli dan Bologna dengan status pinjaman dari Inter Milan.

Milan sedianya menghadapi Genoa dalam matchday pertama Serie A musim 2018 – 2019, tetapi ditunda karena suasana berkabung akibat jembatan ambruk yang menewaskan hingga 39 orang dan 20 lainnya masih belum ditemukan.

Bergabungnya Castillejo dan Laxalt bakal makin menambah kuat skuat asuhan Gennaro Gattuso. Laxalt yang bisa bermain di berbagai posisi akan memberi Gattuso banyak pilihan. Sementara, Castillejo bisa sangat bagus dalam skema 4-3-3, untuk mendukung ujung tombak Gonzalo Higuain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Olahraga
| Selasa, 16 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement